Samsung Galaxy J7 (2017) Siap Tantang Nokia 6

Sama-sama Jalankan Nougat, Galaxy J7 (2017) dan Nokia 6 Bakal Jadi Saingan – Nokia disebut-sebut bakal menghadirkan smartphone legendarisnya kembali untuk memeriahkan pasar melalui HMD Global. Perangkat terbaru Nokia yang bertajuk Nokia 6 itu telah diumumkan pada beberapa waktu yang lalu. Namun, rupanya keberadaan pesaing dari Nokia 6 mulai menampakkan diri dan salah satunya adalah produk racikan Samsung.

sama-sama jalankan nougat, galaxy j7 (2017) dan nokia 6 bakal jadi saingan

Memasukkan lawan tangguh Nokia 6 tersebut untuk segmentasi menengah, vendor smartphone asal Korea Selatan itu telah menyiapkan chipset seri Snapdragon 625 untuk disematkan pada dapur pacu dari ponsel terbarunya itu. Chip yang digunakan pada perangkat terbaru milik Samsung ini tentu lebih unggul jika dibandingkan dengan rivalnya yang masih mengandalkan Snapdragon 430 dengan prosesor berinti delapan.

Smartphone terbaru Samsung yang hadir dengan nama Galaxy S7 (2017) ini adalah varian penyegaran dari Galaxy J7 untuk versi yang sebelumnya. Meski belum dirilis, tetapi bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut sudah tersebar di internet.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Geekbench, ternyata selain memakai prosesor Snapdragon 625, Samsung Galaxy J7 (2017) juga bakal menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat 7.0.

Meski begitu jika membicarakan mengenai RAM, handset racikan Samsung ini masih tertinggal dari Nokia 6 sebab masih mengandalkan RAM berkapasitas 2 GB. Sementara itu, rivalnya dari Nokia tentu bakal lebih unggul dalam aktivitas multitasking karena RAM yang dipakai sudah berukuran 4 GB.

Sejumlah spesifikasi lain yang juga didapatkan dari sumber yang sama menyebutkan jika Galaxy J7 (2017) bakal dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Untuk bagian visualnya, ponsel ini mengusung layar dengan bentang 5,5 inci yang mampu menghasilkan resolusi full HD.

Di sisi lain, Nokia 6 dipersenjatai dengan duet kamera beresolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Sedangkan, ruang penyimpanan internal yang disediakan jauh lebih luas dari Galaxy J7 (2017), yaitu dengan kapasitas yang mencapai 64 GB. Sementara itu, bagian visual dari Nokia 6 dihiasi komponen yang sama dengan rivalnya yaitu layar 5,5 inci dengan resolusi full HD.

Top