Proyek Patungan, ZTE Tampil Beda

ZTE Hawkeye smartphone yang bisa nempel di kaca – Sebuah produsen smartphone biasanya meriset dan mendesain sendiri seluruh produknya, namun ZTE berusaha tampil beda dengan meminta masukan dari para pengguna mengenai fitur apa saja yang ingin dihadirkan diperangkat barunya tersebut. Perusahaan asal China itu sudah berhasil mengumpulkan ide-ide fitur tersebut. ZTE telah memilih satu dari ide terbaik dan siap untuk memproduksinya.

Perangkat dengan fitur pilihan itu dinamakan Hawkeye. Cara pemasaran Hawkeye pun bisa dikatakan cukup unik, ZTE menjual Hawkeye sebuah proyek patungan disitus penggalangan dana Kickstarter. Selain sebagai urunan dana proyek ini juga berlaku sebagai layanan pre-order dari ponsel Hawkeye tersebut.  ZTE sendiri berharap bisa mencapai target urunan dana sebesar 500.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 miliar untuk proyek tersebut. Jika proyek ini berjalan lancar dan mencapai target ZTE berjanji akan memproduksi dan mengirim ponsel itu pada pembeli pada sekitar September 2017 mendatang.

Ada beberapa fitur pilihan pengguna yang akan diwujudkan di dalam ponsel ZTE Hawkeye pertama adalah sebuah casing yang memiliki perekat dibagian belakang. Perekat di casing ini akan membuat ponsel bisa ditempel kepapan tulis atau cermin.

separator

Selain itu ada juga fitur berupa pemindai gerakan mata yang berguna sebagai alat navigasi ponsel. Misalnya saat membuka sebuah konten situs pengguna cukup menggerakan mata keatas bawah untuk menggulirkan halaman. Namun ZTE belum memastikan bahwa fitur pemindai mata tersebut benar-benar bisa berfungsi dipemakaian nyata sehari-hari.

Sementara mengenai spesifikasi, ZTE membekali Hawkeye dengan hardware yang cukup menarik, layar berukuran 5,5 inci denganresolusi full HD, mendukung 4G LTE, baterai berukuran besar yang bisa di isi dengan cepat, kamera ganda dengan kemampuan zoom dan pemoles kualitas foto serta pemindai sidik jari. Tak hanya itu ada juga slot memori tambahan, dua slot kartu SIM, audio kelas HiFi, serta sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dijanjikan akan bisa ditingkatkan keversi terbaru. ZTE Hawkeye ditawarkan dengan harga urunan 199 dollar AS atau setara dengan Rp 2,6 juta .

Top