Nokia “Heart”, Versi Ekonomis Nokia 6?

Nokia Buat Versi Murah Nokia 6 Bernama Heart – Smartphone terbaru Nokia, Nokia 6 sudah habis terjual hanya dalam waktu sekitar 60 detik pada acara flash sale pertamanya yang digelar di Tiongkok pada minggu lalu. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa meski sempat lesu beberapa tahun terakhir, produk racikan vendor smartphone tersebut masih diminati di pasaran.

nokia buat versi murah nokia 6 bernama heart

Melihat hasil yang diperolehnya tersebut, Nokia tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengulang kembali kesuksesannya di pasar gadget seperti yang dulu pernah dicicipinya pada awal 2000-an. Bahkan, kabarnya vendor asal Finlandia itu telah mempersiapkan sekitar lima hingga enam ponsel baru yang bakal diluncurkannya di sepanjang tahun ini.

Selain itu, kabar lain menyebutkan jika sejumlah lini smartphone Nokia akan diumumkan pada gelaran Mobile World Congress 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Salah satu dari perangkat Nokia bahkan spesifikasinya kini telah diketahui publik setelah bocoran benchmarknya tersebar di dunia maya.

separator

Bocoran yang telah beredar tersebut menunjukkan jika smartphone Nokia berikutnya adalah varian murah dari Nokia 6. Model terbaru ini mengusung nama “Heart” namun belum pasti apakah Nokia juga bakal menggunakannya sebagai nama komersil dari ponsel barunya itu.

Untuk bagian dalamnya, Nokia Heart masih disemati dengan chipset yang sama dengan Nokia 6, yaitu Snapdragon 430. Akan tetapi mengingat ponsel ini merupakan versi ekonomisnya, maka sejumlah spesifikasinya mengalami downgrade. Sebagai contohnya, perangkat tersebut kini hanya dibekali RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal sebesar 9 GB.

Sementara bagian visualnya dihiasi layar seluas 5, 2 inci dengan resolusi 720p. Kamera utamanya kemungkinan akan berkekuatan 12 atau 13 megapiksel, sedangkan kamera selfienya diperkirakan akan beresolusi 8 megapiksel.

Nokia Heart juga dikabarkan telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 yang disesuaikan dengan edisi HMD. Banderol harganya sendiri diperkirakan sekitar 150 hingga 200 dollar AS atau setara Rp 2 hingga 2,6 jutaan.

Untuk diketahui bahwa bocoran spesifikasi yang telah beredar belum mendapatkan konfirmasi dari pihak-pihak yang membuat ponsel tersebut, baik itu HMD, FIH, atau Nokia sendiri. Akan tetapi, bisa dipastikan jika varian murah ini bakal diluncurkan di MWC 2017.

Top