Mulai Dijual, Nokia 6 Dibanderol Rp 3,2 Juta

Nokia 6 Resmi Dijual di Tiongkok – Vendor smartphone asal Finlandia, Nokia yang dalam beberapa tahun terakhir sempat menurun eksistensinya, kini telah kembali ke pasar smartphone tepatnya hari Kamis kemarin. Pada tanggal 19 Januari 2017 tersebut, Nokia secara resmi menjual produk ponsel canggih terbarunya yang bertajuk Nokia 6 khusus untuk konsumen di pasar Tiongkok saja.

nokia 6 resmi dijual di tiongkok

Nokia 6 mulai dijual secara eksklusif melalui sebuah situs bernama JD.com pada tangal 19 Januari 2017. Smartphone terbaru racikan vendor asal Finlandia itu ternyata dibanderol dengan harga US$ 247 atau jika dikonversikan ke dalam rupiah maka akan setara dengan Rp 3,2 juta. Jika dilihat dari nominal harganya, ponsel ini akan dirancang untuk mengisi segmentasi menengah.

Nokia 6 rupanya cukup menarik perhatian publik karena tepatnya seminggu sebelum smartphone ini resmi dijual secara eksklusif di situs yang bernama JD.com itu, ternyata perangkat baru buatan Nokia ini telah memiliki 1 juta lebih orang yang telah mendaftarkan dirinya sebagai pemesan dengan sistem pre-order. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah pasti dari hasil penjualan smartphone yang dilakukan sejak pemesanan awal.

separator

Nokia 6 sendiri dilengkapi dengan bekalan spesifikasi yang cukup menarik. Misalnya saja, smartphone ini mengusung layar dengan bentang 5,5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Sementara pada sektor dapur pacunya, ponsel dilengkapi dengan chipset Snapdragon 430 yang mampu menghasilkan prosesor delapan inti dengan clock speed 1.4 GHz. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, Nokia 6 mengandalkan GPU Adreno 505.

Nokia juga mendesain ponsel canggih barunya ini dengan RAM berkpasitas 4 GB sehingga aktivitas multitasking yang dijalankannya mampu dilakukan dengan cepat dan responsif. Di sisi lain, untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan datanya, disediakan memori internal yang lumayan luas dengan kapasitas 64 GB.

Nokia juga tampaknya memperhatikan lini fotografi dari perangkatnya ini. Pasalnya, Nokia menyematkan dua perangkat kamera berkualitas di dalamnya. Untuk kamera utamanya terdapat dibagian punggung dengan resolusi 16 MP dan aperture f/2.0. Sementara, di bagain depannya tersemat kamera beresolusi 8 MP yang menujang aktivitas selfie serta video call.

 

Top