Messenger Buat Baterai Boros, Segera Lakukan Ini

Baterai Android boros, bisa jadi Messenger penyebabnya – Akhir-akhir ini para pengguna Android mengeluhkan pemakaian baterai smartphone tidak dalam batas wajar atau boros sekali, Segera lakukan install ulang aplikasi Messenger bisa jadi aplikasi buatan Facebook tersebut biang keladi masalah borosnya baterai smartphone Anda. Facebook mengaku baru membersihkan bug dari aplikasi Messenger di Android. Bug tersebut dikatakan bisa menyebabkan baterai smartphone cepat habis, dan membuat smartphone panas. Hal ini disampaikan oleh VP of Messenging Products Facebook, david Marcus.

Masalah Messenger yang menyebabkan baterai boros telah diselesaikan dengan perbaikan, Marcus mengimbau para pengguna Messenger yang merasa terjangkiti bug untuk segera me-restar aplikasi Messenger tersebut. Ia berjanji ketika aplikasi digulir kembali konsumsi baterainya akan kembali normal seperti semula pemakaian yang tidak berlebihan. Facebook sendiri tidak merinci seberapa banyak pengguna Messenger yang terkena dampak bug pada aplikasi itu. Yang jelas keluhan pengguna sangat ramai dimedia sosial sejak pekan lalu.

“Facebook atau Messenger menghancurkan 90 persen dari baterai smartphone saya, bahkan ketika saya tak menggunakannya sama sekali,” kata akun Twitter bernama @kataykin. “Facebook Messenger meraup 15 persen baterai saya hari ini,padahal saya belum membukanya selama seminggu ini,” kata akun lain bernama @rmlewisuk. Dan masih banyak pengguna lainnya yang mengeluhkan hal serupa.

separator

Tidak hanya di Twitter keluhan pengguna juga ramai di forum online semacam Reddit, salah satunya pengguna dengan akun bernama phObOz pada akhirnya menghapus aplikasi Messenger dari ponselnya, karena keluhan terlalu banyak mengkonsumsi baterai membuat baterai rusak dan menjadikan smartphone menjadi panas, lalu ia menghapus Messenger.

Intinya jika belakangan ini Anda merasakan baterai pada Android cepat sekali habis, dan ponsel menjadi panas  penyebabnya bisa jadi pada Messenger. Segera lakukan restar aplikasi dengan uninstall aplikasi lalu instal kembali aplikasi Messenger, ini akan menjadi solusi. Selamat moncoba!

Top