Memori Android Kepenuhan, Atasi Dengan Cara Ini

Solusi saat memori Android penuh РSaat mendapatkan notifikasi mengenai kapasitas smartphone yang penuh hal yang sangat menyebalkan untuk semua orang, apalagi juka notifikasi itu muncul ketika sedang melakukan momentum yang penting. Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar terbebas dari notifikasi ini. Misalnya dengan menghapus aplikasi yang tak sering digunakan.

Selain itu ada beberapa trik lain yang bisa dilakukan, pertama hapus semua cache dan data pada aplikasi langkah ini pas untuk para pengguna yang enggan menghapus aplikasi di Android. Cukup dengan pilih Setting, Storage, lalu pilih Apps setelah itu Anda akan menemukan opsi Clear Data atau Clear Cache. Pasca menghapus Cache dan database, penjajalan aplikasi akan kembali seperti pertama kali di Instal. Misalnya saja untuk Facebook akan otomatis keluar atau log out setelah menghapus Cache dan database.

Kedua, sinkronisasi foto dan video ke could bagi yang suka sekali dengan selfie dan merekam video, perlu diketahui bahwa kedua konten ini sangat besar meraup memori. Opsi yang diakukan adalah menyingkronkan konten-konten ke cloud. Untuk Android salah satu layanan cloud yang disediakan untuk foto dan video adalah Google Photos. Caranya tandangi Setting, lalu pilih Backup dan Sync selanjutnya klik pilihan Free Up Space untuk menghapus foto dan video di galeri yang sudah disalin ke Google Photos.

Ketiga hapus data dari peramban atau browser, rekam jejak dalam berselancar maya akan tersimpan dan sedikit banyak juga meraup memori smartphone. Ada baiknya menghapus data dari browser mobile secara berkala. Pada browser Chrome di Android cukup memilih Setting, Privacy lalu Clear Browsing Data.

Keempat hapus film dan playlist musik offline. Mekanisme bersih bersih ini berlaku untuk Anda yang rutin menjajal aplikasi video atau musik on-demand semacam Netflik dan Spotify. Perlu diperhatikan bahwa memnyimpan offline atau pengunduhan menyebabkan film tersimpan dalam memori smartphone. Jika terlalu banyak mengunduh dan menyimpan di smartphone tentu saja memori akan cepat habis, sebaiknya segera menghapus film setelah selesai ditonton.

Top