Lenovo Janjikan Rilis 16 Mods Untuk Moto Z

16 Aksesori Bongkar Pasang Untuk Moto Z – Sebagai smartphone modular, Moto Z menarik perhatian dengan beragam Mods, ini merupakan peranti tambahan yang menyajikan beragam fungsi, seperti baterai tambahan, speaker, proyektor hingga kamera. Namun jumlah Mods yang yang ada saat ini masih terbatas. saat ini Lenovo merilis empat buah Mods yaitu speaker JBL Soundboost , kamera Hasselblad True Zoom, Proyektor Insta-Share dan baterai tambahan.

Untuk itu Lonovo selaku pemilik brand Moto bakal lebih banyak merilis Mods masa depan, bahkan Lenovo mengatakan bakal merilis empat Mods dalam setiap kuartalnya. Itu berarti dalam kurun waktu satu tahun kedepan bakal ada 16 Mods yang bakal dirilis oleh Lenovo.

“Kami punya rencana merilis empat Mods dalam setiap kuartal, ini bisa dilakukan dengan beberapa skema , “ujar Aymar de Lencquesaing, Chairman & President Motorola mobility di sela peluncuran Moto Z di Jakarta. KompasTekno, Kamis (26/1/2017).

Skema yang dimaksud adalah Mood tersebut bisa diproduksi oleh Lenovo sendiri atau bekerja sama dengan pihak ketiga, ada yang dibikin sendiri ada juga yang dibuat dengan kerja sama dengan pihak lain, dan ada yang diserahkan sepenuhnya kepihak ketiga. Selain itu Lenovo juga membuka software development kit (SDK) kepada developor yang tertarik untuk membuat Mods Moto Z.

Tidak hanya itu Mods ini juga membawa kelebihan dan menjadi model bisnis sendiri bagi Lenovo dan pihak-pihak lain yang terlibat. Bagi konsumen mereka bisa mendapat kemungkinan tanpa batas dengan banyaknya Mods yang bisa dipilih. Sementara bagi peritel Mods bisa menjadi touchpoint baru dengan konsumennya, sehingga bagus untuk menjaga engagement.

“Lenovo juga telah menggelar hackathon di India bagi developer yang ingin mengembangkan Mods. Hackathon itu juga bisa dibawa ke negara-negara lain”, ujar Adrie S Suhardi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

 

Top