Kerja Keras Samsung Lenyapkan Galaxy Note 7 Berbuah Manis

Samsung lenyapkan Galaxy Note 7 mendekati final – Kerja keras Samsung untuk melenyapkan Galaxy Note 7 yang bermasalah karena mudah terbakar dan meledak saat ini berbuah manis, pasalnya banyak pengguna yang telah menyerahkan ponsel mereka dan menukarnya sudah mendekati tahap akhir. sampai saat ini Samsung masih berupaya meminta kembali Galaxy Note 7 dari tangan pengguna yang masih belum mau menukarkan Galaxy Note 7 tersebut.

Saat ini hanya tinggal empat persen unit Samsung Galaxy Note 7 saja yang masih bebas berkeliaran di pasaran. Artinya sekitar 96 persen unit yang beredar di pasaran telah dikembalikan ke tangan Samsung. Jika dikonversikan dalam jumlah, 4 persen dari 2,5 juta unit yang dipasarkan Samsung setara dengan 10.000 unit Galaxy Note 7 yang masih belum kembali ke tangan Samsung.

Sebagaimana dilaporkan VentureBeat, tak dijelaskan lebih spesifik distribusi 10.000 unit ponsel yang belum dikembalikan dari tangan pengguna ke tangan Samsung. Diketahui pada Desember 2016 lalu, sebuah grafik menunjukan Samsung Galaxy Note 7 masih banyak yang pakai. Penetrasinya mengalahkan LG V20, OnePlus 3T, dan HTC Bolt. Padahal Samsung Galaxy Note 7 sudah lama di tarik dari pasaran sejak Oktober 2016 lalu, menyusul masalah pada kompenen yang beresiko meledak dan terbakar.

Insiden Galaxy Note 7 ini bisa dibilang ironis, pasalnya ketika peluncuran pada Agustus 2016 , ponsel dengan S-Pen tersebut menerima banyak sekali pujian dari kalangan penggemar Samsung. Pemesanan awalnya pun sangat banyak dan bisa dikatakan membludak dan di gadang-gadangkan menerima antusias masyarakat paling tinggi dibandingkan dengan seri Galaxy lainny.

Perlahan gemerlap Galaxy Note 7 pun sirna hanya dalam waktu sekitar dua bulan saja. Pada bulan September pengguna di Amerika serikat mulai melaporkan insiden Galaxy Note 7 yang meledak. Kasus ini pun semakin serius ketika Federal Afiation Administration (FAA) melarang penumpang pesawat membawa Galaxy Note 7 kedalam kabin pesawat. Tamat sudah riwayat seri Galaxy Note 7 yang baru seumur jagung, setelah Samsung menyerah dan mengumumkan penarikan Global Galaxy Note 7 pada pertengahan Oktober 2016 lalu.

Top