Ikuti HTC, Samsung Stop Upgrade Nougat di Galaxy S7

Samsung Hentikan Upgrade Nougat Di Galaxy S7 Terkait Bug – HTC mungkin cukup puas sebab telah menjadi vendor smartphone pertama yang di luar Google yang menjalankan platform Android Nougat. Akan tetapi, hal ini tampaknya mulai berubah ketika pembaruan Android Nougat dirilis. Disebut-sebut karena bug, HTC justru menghentikan perilisian pembaruan Nougat untuk smartphone HTC 10.

samsung hentikan upgrade nougat di galaxy s7 terkait bug

Uniknya, beberapa hari setelah HTC menghentikan pembaruan Android Nougat, Samsung juga mengekor langkah dari vendor asal Taiwan tersebut. Sejumlah laporan dari Tiongkok menyebutkan jika upgrade pada Nougat yang diberikan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang juga telah dihentikan oleh Samsung dengan alasan yang sama yaitu bug.

Laporan yang lain juga menyebutkan jika Galaxy S7 telah mendapatkan upgrade beta lain di Tiongkok. Entah apa yang membuat kabar ini tiba-tiba mencuat padahal jika melihat faktanya sendiri program beta untuk Android Nougat yang diberikan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah berakhir pada bulan yang lalu.

UpgradeĀ beta untuk Galaxy S7 Edge paling anyar yang hadir dengan nomor G9350ZCU27QA4 disebut-sebut telah dilengkapi dengan mode hemat daya yang baru. Selain lebih efisien dalam penggunaan energi, upgrade program beta untuk S7 Edge ini juga dikalim meningkatkan stabilitas serta kinerjanya.

Meski begitu hingga saat ini, belum diketahui apakah perilisan Nougat ini hanya diberhentikan di Tiongkok saja atau sudah menjadi keputusan yang bakal diberlakukan untuk seluruh dunia.

Sebelum Samsung, HTC terlebih dahulu telah menghentikan perilisan pembaruan Android Nougat untuk smartphone andalannya, HTC 10 pada minggu yang lalu. Langkah pemberhentian pada Nougat itu akhirnnya diambil setelah upgrade justru mengalami masalah yang diakibatkan oleh bug.

Hal tersebut dipaparkan oleh anak perusahaan HTC yang ada di Jerman melalui media sosial. Hal ini membuat para pengguna HTC 10 yang sudah mendapatkan upgrade risau karena tengah terjebak dalam masalah bug.

Sama halnya dengan Samsung, belum ada informasi apakah suatu pasar akan terpengaruh dengan keputusan perusahaan dalam penghentian pembaruan tersebut atau apakah keputusan itu akan diterapkan secara global.

Top