Generasi Baru iPhone Disemati Fitur Pengenalan Wajah?

iPhone Terbaru Didukung Teknologi Pengenalan Wajah – iPhone generasi baru memang tak habis-habisnya dibicarakan sebab smartphone ini kabarnya akan disemati dengan┬áderatan fitur canggih. Baru-baru ini, Apple juga dilaporkan memiliki rencana untuk memakai teknologi terbaru pada iPhone generasi selanjutnya. Laporan tersebut menyebutkan jika vendor asal Cupertino itu bakal menyematkan teknologi pengenalan wajah pada iPhone paling baru.

iphone terbaru didukung teknologi pengenalan wajah

Informasi ini rupanya mencuat dari sebuah catatan riset yang menunjukkan detail dari teknologi tersebut. Fitur yang ada dalam laporan tersebut merujuk pada semacam teknologi pengenalan wajah atau gerakan yang didukung dengan sensor laser teranyar dan sensor infrared yang melengkapi bagian kamera depannya.

Kabar terkait dengan pemakaian teknologi seperti ini memang cukup menarik perhatian banyak pihak sebab Apple memang terbilang jarang menggunakan teknologi-teknologi seperti itu pada perangkatnya. Namun, jika kabar tersebut terbukti kebenarannya, maka cukup masuk akal juga karena perusahaan asal Cupertino itu telah membeli Primesense pada tahun 2012 yang lalu. Primesense sendiri adalah sebuah perusahaan sensor inframerah.

Sejumlah analis berpendapat bahwa ada kemungkinan jika teknologi itu akan menjadi salah satu fitur yang ada di iPhone generasi terbaru. Prediksi dari beberapa analis tersebut ternyata juga semakin diperkuat dengan isu yang menyebutkan jika iPhone paling anyar itu akan didukung dengan teknologi augmented reality seperti yang telah disematkan pada beberapa smartphone flagship saat ini.

Jika isu tentang hadirnya teknologi augmented reality itu benar adanya, maka fitur penganalan wajah kemungkinan bakal menjadi salah satu kemampuan baru yang bakal dimiliki oleh generasi iPhone selanjutnya. Selain itu, CEO Apple Cook pernah menyebutkan jika pihaknya lebih tertarik untuk bekerja dengan augmented reality dibandingkan dengan vitual reality.

Selain fitur pengenalan wajah, beberapa isu yang sedang hangat diperbincangkan adalah bahwa iPhone generasi terbaru nanti akan hadir dalam tiga varian. Dua varian seperti, generasi iPhone sebelumnya dan ditambah dengan satu varian baru. Apple juga dikabarkan akan dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel untuk smartphone yang reancananya diluncurkan September tahun ini.

Top