Galaxy C7 Pro, Pesaing Oppo F1s Resmi Diluncurkan

Pesaing Oppo F1s, Galaxy C7 Pro resmi dirilis – Setelah ramai dirumorkan sejak akhir tahun lalu. Penerus Galaxy C7 keluaran 2016 yang digadang-gadangkan sebagai pesaing kuat Oppo F1s telah resmi diluncurkan. Bagaimana tidak ponsel kelas menegah ini memiliki spesifikasi yang terbilang premium dibeberapa sektor. Misalnya saja ponsel ini mengusung kamera 16 megapiksel dengan bukaan F/1.9 didepan dan dibelakang. kamera itu dilengkapi dengan fungsi self-timer, setelah manual, beautification, dan lainnya. Tampilan kamera seperti itu ditemui pada Oppo F1s keluaran Agustus 2016 lalu.

Tampilan Samsung Galaxy C7 Pro mengandalkan kualitas Super AMOLED berukuran phablet 5,7 inci dengan resolusi 1080p. Hanya saja baterainya masih terhitung kecil untuk layar sebesar itu mengusung baterai 3.300 mAh. Memori internal C7 Pro disediakan 64 GB dan dipadankan dengan RAM 4 GB, dilengkapi dengan slot microSD yang disediakan jika ingin mengekspansi kapasitas memori hingga 256 GB. Namun slot tersebut bersifat hibrida dengan slot nano SIM pengguna harus memilih antara mengaktifkan dua kartu SIM atau mengekspansi kartu memori.

Fitur andalan Samsung semacam Always On Display dan Samsung Pay juga terbenam dalam C7 Pro ini. Untuk urusan jeroan ponsel ini terhitung standar seperti perangkat kelas menengah lainnya. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 625 dengan CPU octa-core 2.2GHz Cortex A-53 dan GPU Adreno 506. Dan sistem operasinya masih Marshmallow 6.0.1 yang kini sudah terhitung lawas.

separator

Galaxy C7 Pro kini tersedia dalam 3 varian warna, yaitu Gold, Pink Gold, dan Dark Blue. Masa pre-order Galaxy C7 dibuka di China mulai 16 Januari dengan harga yang belum diumumkan resmi. Galaxy C7 keluaran tahun lalu dibandrol denga harga Rp 5 jutaan, kemungkinan harga Galaxy C7 Pro juga harganya tidak jauh-jauh dari kisaran harga tersebut.

Jika bandrol Galaxy C7 pada kisaran ini tentu saja harga terpaut cukup jauh dengan Oppo F1s. Pasalnya Oppo bermoto Selfie Expert ini dibandrol dengan harga Rp 3,5 juta. Masih belum jelas kapan ponsel teranyar Samsung akan diboyong kepasar luar, termasuk Indonesia.

Top