Diluncurkan di Indonesia April, Berapa Harga Galaxy S8?

Samsung Bakal Rilis Galaxy S8 di Indonesia April 2017 – Samsung memang belum mengeluarkan informasi yang mengidikasikan kapan perusahaan tersebut bakal meluncurkan handset flagship terbarunya, Galaxy S8. Ajang tahunan bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2017 pun sepertinya juga tidak akan dimanfaatkan oleh Samsung untuk melakukan perilisan perangkat itu karena hingga sekarang masih belum ada undangan untuk peluncuran.

samsung bakal rilis galaxy s8 di indonesia april 2017

Meski begitu, bocoran informasi terkini dari internal Samsung justru menyebutkan kapan Galaxy S8 ini akan diluncurkan, khusus untuk pasar Indonesia. Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Indonesia mengatakan bahwa smartphone Galaxy S8 akan diluncurkan di Indonesia pada bulan April 2017 yang akan datang.

Bulan April rupanya menjadi momen yang tepat untuk merilis Galaxy S8 karena smartphone tersebut memang dirakit di Indonesia. Menurut Lee, perilisan global untuk seri terbaru Galaxy ini mungkin saja dilakukan lebih dulu, namun dia juga belum mengetahui tanggal pastinya.

separator

Untuk peluncuran lokal biasanya akan dilaksanakan setelah ponsel memperoleh sejumlah sertifikasi, seperti sertifikasi dari Ditjen Postel, Kemenkominfo. Lee juga mengatakan jika di Indonesia pengurusan sertifikasi ini biasanya akan dilakukan sebulan setelah perangkat dirilis secara global.

Melalui pernytaannya tersebut, bisa diindikasikan bahwa perilisan global Galaxy S8 kemungkinan bakal dilakukan oleh Samsung sekitar bulan Maret mendatang.

Lee menambahkan bahwa pada saat diluncurkan nanti, Galaxy S8 akan menyuguhkan berbagai fitur canggih yang akan memanjakan para pengguna perangkat ini. Meski begitu, Lee belum mau buka suara terkait dengan fitur-fitur yang menghiasi spesifikasi Galaxy S8 yang dimaksudnya itu.

Menurutnya untuk saat ini banyak saat ini banyak yang tidak mau menukarkan Galaxy Note 7 sebab ponsel tersebut memang bagus, akan tetapi kualitas yang dimiliki Galaxy S8 jauh lebih bagus lagi.

Ketika nantinya diluncurkan di Indonesia, Lee memperkirakan bahwa banderol harga dari Galaxy S8 ini bisa mencapai angka Rp 10 juta. Meski begitu, belum bisa dipastikan berapa nominal tepatnya. Jika memang banderol harganya berada di kisaran Rp 10 juta maka memang wajar jika smartphone ini dikatakan sebagai rival tangguh iPhone terbaru.

Top