Daftar Kamera dan Lensa Baru di Fujikina 2017

Kamera dan Lensa Baru Fujifilm di Fujikina – Fujifilm meluncurkan serangkaian produk baru dalam ajang Fujikina 2017 yang berlangsung di Kyoto, Jepang, pekan ini. Bintang utamanya adalah kamera mirrorless medium format GFX 50S yang digadang-gadang akan menjadi alternatif baru untuk para fotografer profesional. Selain itu ada juga beberapa produk lain yang tak kalah menarik. Fujifilm turut melengkapi deretan lensa kamera prime terjangkau melalui perkenalan Fujinon XF 50mm F2 R WR, serta memermak generasi keempat dari seri kamera saku premium X100 dengan menanamkan aneka fitur teranyar.

Kamera mirrorles medium format GFX 50S dari Fujifilm banyak mencuri perhatian kala pertama kali muncul ke muka publik dalam ajang Photokina 2016 di Jerman. Alih-alih membuat kamera dengan sensor full-frame, Fujifilm justru melompat dengan ukuran sensor yang lebih besar. Bandrol resmi untuk kamera bersensor besar tersebut kini telah resmi diumumkan yaitu 6.499 dollar AS atau sekitar Rp 86,9 juta.

Salah satu produk paling menarik yang muncul di Fujikina 2017 adalah mirrorless X-T20. Duduk dikelas menengah X-T20 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan mirrorless flagship Fujifilm X-T2 dan X-Pro2 yaitu 899 dollar As atau sekitar Rp 12,1 juta. Meski kelasnya rendah X-T20 mengusung jeroan serupa dengan X-T2 dan X-Pro2.

separator

Generasi keempat dari kamera premium compact populer X100 mengusung nama X100F perubahan yang diterapkan Fujifilm di kamera ini terbilang banyak perbandingan dari terdahulunya. Seperti X-T20, X100F kini memiliki jeroan sensor X-Trans 24 megapiksel dan prosesor gambar X-Processor Pro.

Fujinon XF 50mm F2 R WR merupakan model ketiga dari seri lensa prime terjangkau Fujinon XF F2. Sebelumnya sudah ada versi 23mm dan 35mm sehingga kehadiran lensa 50mm melengkapi jajaran lensa tersebut.

Terakhir Fujifilm turut memamerkan duo kamera mirrorless X-T2 dan X-Pro2 varian warna baru yang sebelumnya sempat ditunjukan di ajang Consumer Electronic Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat awal januari lalu. Keduanya duduk di posisi teratas hierarki kamera Fujifilm. X-T2 memiliki faktor bentuk ala DSLR retro dengan viewfinder di bagian tengah dan handgrip, semetara desain X-Pro2 menyerupai kamera rangefinder jadul.

Top