Borong Snapdragon 835, Samsung Tak Sisakan untuk LG dan HTC

Samsung Dikabarkan Borong Habis Snapdragon 835 – Chipset terbaru racikan Qualcomm, Snapdragon 835 disebut-sebut bakal menjadi “jeroan” untuk smartphone flagship yang akan rilis di tahun 2017. Sejumlah perangkat yang akan disisipi dengan chip ini seperti LG G6 dan HTC U Ultra.

samsung dikabarkan borong habis snapdragon 835

Produk-produk smartphone baru itu diprediksikan bakal segera dirilis dalam Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari mendatang. Sebulan sebelum pameran akbar itu digelar, kabar yang cukup mengejutkan dari sebuah sumber terpercaya justru menyeruak.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Samsung menahan peredaran Snapdragon 835 dengan memborong chip itu sehingga tidak dipakai oleh vendor lain sebelum Galaxy S8 dirilis. Jika dipikir memang kabar ini cukup masuk akal sebab vendor asal Korea Selatan itu turut andil dalam pengembangan Snapdragon 835. Sumber yang sama juga menambahkan jika chipset baru Qualcomm itu tidak akan tersedia dalam jumlah yang banyak sebelum Galaxy S9 diluncurkan.

separator

Jika kabar itu terbukti kebenarannya, maka kemungkinan besar ponsel-ponsel yang dirilis pada MWC 2017 tidak akan kebagian jatah Snapdragon 835. Terlebih lagi, dengan keputusan Samsung yang tidak akan mengikutsertakan Galaxy S8 pada pameran tahunan itu.

Kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah, ponsel-ponsel baru itu tetap akan diperkenalkan pada MWC 2017 dengan bekalan Snapdragon 835. Akan tetapi, chip aslinya baru akan tersedia di pasaran setelah Samsung Galaxy S8 diluncurkan.

Rumor yang sedang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini adalah bahwa Galaxy S8 akan secara resmi dirilis pada 29 Maret dan akan mulai dijual pada awal bulan April mendatang. Jika rumor itu terbukti, maka kemungkinan besar smartphone-smartphone flagship lain yang memakai chipset Snapdragon 835 di bagian “jeroannya” baru bisa dibeli pada sekitar bulan Mei atau Juni.

Meski kabar tentang Samsung memborong persediaan chipset Snapdragon 835 sangat santer akhir-akhir ini, namun hal ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak-pihak terkait seperti Samsung, LG, dan HTC. Untuk mengetahui benar atau tidaknya kabar yang kini tengah beredar tersebut, sepertinya para pecinta smartphone flagship harus menunggu perkembangan dari ajang  MWC 2017.

 

Top