Bocor!! Ukuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Bocoran Dimensi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Beredar – Gelaran Mobile World Congress 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona kabarnya akan menjadi momen debut dari smartphone terbaru Samsung, Galaxy S8. Handset flagship racikan Samsung ini akan dipajang dan dipamerkan secara terbatas hanya kepada sejumlah orang yang nantinya beruntung saja.

bocoran dimensi galaxy s8 dan galaxy s8 plus beredar

Mengiringi momen kemunculan perdananya tersebut, awal pekan ini publik cukup dihebohkan dengan sebuah laporan yang mengemuka di media terkait bocoran sketsa gambar dari smartphone Samsung Galaxy S8. Informasi itu di antaranya menyebutkan tentang dimensi dari ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Samsung Galaxy S8 menurut informasi tersebut akan hadir dalam ukuran 140,14 x 72,20 x 7,30 milimeter. Smartphone ini akan memiliki  bodi yang lebih pendek dan tipis, namun juga akan sedikit lebih lebar dari pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy S7.

separator

Selain itu, Samsung Galaxy S8 akan mengusung layar seluas 5,7 inci yang hadir dengan bentuk melengkung. Layar dari Galaxy S8 ini juga bakal lebih lapang dibandingkan dengan milik Galaxy S7 yang hanya 5,1 inci.

Sementara itu, untuk versi premiumnya, Galaxy S8 Plus dikabarkan akan membawa layar seluas 6,2 inci. Layar  ini bakal lebih besar dibandingkan dengan layar 5.5 inci milik Galaxy S7 Edge. Untuk dimensinya sendiri, varian Plus hadir dalam 152,38 x 78,51 x 7,94 milimeter. Ukurannya ini juga sedikit lebih panjang dan lebih lebar dari S7 Edge.

Bocoran sketsa yang beredar juga menunjukkan absennya tombol Home dari perangkat ini. Fungsi tombol ini dan sensor fingerprint disebut-sebut akan ditanamkan di bawah layarnya.

Sebelumnya, pernah beredar bahwa Galaxy S8 bakal memakai port USB Type-C. Namun, ternyata port MicroUSB 2.0 masih tersemat di bodinya.

Galaxy S8 ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga US$ 849 atau setara dengan Rp 11,4 juta.

Rumornya Galaxy S8 akan membawa panel Super AMOLED beresolusi Quad HD yang sudah dimaksimalkan dengan Corning Gorilla Glass 5. Untuk dapur pacunya, digunakan chipset Snapdragon 835 dengan prosesor Octa-core serta GPU Adreno 540. Sementara itu, menghiasi lini  fotografinya tersemat kamera utama 12 MP dan kamera selfie 8 MP.

Top