Blackberry Mercury Akan Pakai Sensor Kamera Google Pixel?

Blackberry Mercury Pakai Sensor Kamera Google Pixel? – Menjelang peluncuran ponsel terbaru besutan Blackberry yang diberi nama Blackberry Mercury, berbagai kabar mengenai perangkat tersebut pun santer terdengar. Yang terbaru adalah tentang spesifikasi kamera yang akan di bawa perangkat tersebut.

Blackberry Mercury Gunakan Sensor Kamera Google Pixel

Informasi mengenai kamera dari Blackberry Mercury tersebut pertama kali muncul dari akun Twitter Rolland Quandt, akun dengan nama pengguna @rquandt itu menyebutkan sensor kamera di BlackBerry Mercury akan sama dengan yang dibenamkan pada Google Pixel dan Pixel XL.

Jika kabar tersebut benar adanya, ,maka smartphone terbaru Blackberry tersebut akan menggunakan sensor Sony IMX378 12,3MP pada kamera utama. Sementara itu pada kamera depannya akan memakai sensor Samsung S5K4H8/Omnivision OV8856 8MP.

separator

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (28/1/2017) meskipun menggunakan sensor yang dipakai oleh Google Pixel, ada kemungkinan kualitas gambar yang dihasilkan smartphone itu tak akan sama dengan Google Pixel. Hal tersebut dikarenakan Google mendukung Pixel dengan sejumlah sensor tambahan dan software khusus.

Sebelumnya Mercury dikabarkan akan menggunakan sensor kamera utama dengan resolusi 18 MP. Akun Twitter Quandt juga menyebutkan bahwa smatphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 625, dan bukannya 821 seperti rumor yang beredar.

Selain itu, informasi lain mengenai spesifikasi Mercury ini yang sebelumnya juga sempat banyak beredar didunia maya adalah mengenai ukuran layarnya yakni 4,5 inci dengan resolusi 1620 x 1080p. serta bakalan baterai 3400 mAh dan Ram 3 GB juga ROM 32 GB.

Pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2017, Mercury ini sempat di pamerkan dan dari situ dapat dilihat bahwa Mercury ini akan mengusung desain klasik Blackberry dengan keyboard Qwerty pada bagian bawah layarnya.

Menurut kabar yang beredar, rencananya Blackberry akan memperkenalkan Blackberry Mercury ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan di gelar pada bulan Februari mendatang di Spanyol. Namun, belum dapat dipastikan nama resmi yang akan diusung oleh perangkat ini. Sejumlah pengamat meramalkan, nantinya perangkat ini akan memakai nama DTEK70, hal tersebut tidak lepas dari nama yang di pakai pada seri sebelumnya.

Top