Snapchat Akan Dirombak Besar-Besaran, Bagaimana Penampilannya?

Penampilan Snapchat akan dirombak besar-besaran – Snap Inc minggu ini akan mengumumkan perubahan tampilan dan penambahan fitur baru di aplikasi jejaring sosial Snapchat besutannya. Salah satu fitur baru berupa kolom penacarian (search bar) yang ditempatkan dibagian atas tampilan aplikasi, diatas bagian kamera dan stories, akan menjadikan tampilan baru Snapchat menajdi lebih sempurna.

Melalui search bar yang akan selalu ditampilkan ini, pengguna bisa mencari teman di daftar kontak maupun para pemilik akun Snapchat lainnya termasuk brand dan selebriti. Fitur lainnya adalah pengguna bisa berkontribusi kemanapun ke Our Story yang berisi kumpulan video live stories dari para pengguna Snapchat diseluruh dunia, pasalnya saat ini tidak lagi dibatasi untuk event atau lokasi tertentu saja.

Story yang dikirim ke Our Stories kemudian akan diagregasi dan dipilah berdasarkan tren yang sedang mengemuka saat ini. Ada juga tampilan dan navigasi gaya baru yang bisa di akses dari kolom search, yaitu Quick Chat untuk chatting perorangan dengan teman, dan Quick Add yang berisi daftar Friend Request dan kontak lainnya yang belum ditambahkan. Untuk membuka profil sendiri pengguna sudah tidak perlu hanya mengandalkan sapuan jari ke arah bawh dari kamera, melainkan bisa juga melalui Bitmoji yang ditampilkan disisi kiri layar.

Aneka perubahan diatas menjadikan cara kerja Snapchat jadi lebih mirip dengan jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dalam hal kemudahan menemukan konten dari para pengguna lain diseluruh dunia, pengguna bisa lebih eksis dengan  aplikasi Snapchat versi terbaru ini.

Sayangnya, penampilan baru aplikasi Snapchat yang berisi fitur-fitur terbarunya baru akan diluncurkan untuk para beta tester di platform Android. Pengguna Snapchat selebihkan masih harus menunggu sebelum kebagian mencicipi aplikasi Snapchat versi terbaru ini. Kapan para pengguna lainnya bisa menggunakan aplikasi Snapchat versi baru ini belum diketahui.

Top