Android Nokia 6 Resmi Dirilis, Harganya?

Nokia 6 resmi dirilis, dijual eksklusif di China – Setelah lama di tunggu-tunggu akhirnya HMD Global resmi merilis smartphone Android Nokia ternyar, yaitu Nokia 6, sayangnya untuk sementara ponsel ini ekslusif dirilis untuk pasar China saja. Peluncuran seri Android Nokia terbaru ini menandai bangkitnya smartphone merek Nokia pertama ke pasar, yang sejak tahun 2014 di akuisisi oleh Microsoft. Smartphone terbaru Nokia 6 berjalan pada platform Android 7.0 Nougat dan diproduksi oleh Foxconn dan akan dijual secara eksklusif di China.

Ponsel yang berukuran phablet 5,5 inci dengan kualitas Full HD (1.080 x 1.920) seperti ponsel premium yang meluncur akhir-akhir ini Nokia 6 mengusung layar melengkung 2.5D Gorilla Glass bikinan Corning. Jeroannya mengandalkan Snapdragon 430. Beberapa spesifikasi lainnya mencakup RAM 5 GB, memori internal 64 GB, kamera 16 megapiksel untuk belakang dan 8 megapiksel untuk kamera depan, serta audio Dolby Atmos dengan amplifier ganda.

Proses penggodokan elemen-elemen pada Nokia 6 ini diklaim sangat idealis, salah satunya untuk tampilan layar. HMD Global mengkalim layar Nokia 6 disusun beberapa lapisan dan akhirnya dilaminasi dengan layar yang terpolarisasi. Tampilan layar akan tetap cerah meskipun dibawah sinar matahari.

HMD Global juga sesumbar soal pembuatan tubuh Nokia 6 di pabrik Foxconn. Menurut perusahaan asal Finlandia tersebut, butuh 55 menit untuk menyatukan 6.000 macam aluminium menjadi struktur awal sebuah unit Nokia 6. Selain ada dua proses pengadonan secara terpisah yang memakan waktu lebih dari 10 jam. Masing-masing proses juga akan difinalisasi dengan pemolesan tak kurang dari lima kali.

Bisnis ponsel Nokia dialihkan ke FIH Mobile dari Microsoft. FIH tak lain adalah anbak usaha raksasa perakit smartphone, Foxconn. HMD Global dan FIH Mobile sudah bersinergi dan membagi peran masing-masing. HMD merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH dan HMD-lah yang memikul beban untuk mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel.

Nokia akan dijual pertama kali di China melalui situs JD.com pada semester pertama 2017. Harganya sekitar 1699 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta. Meski demikian HMD Global belum mengungapkan tanggal pasti peluncuran tersebut.

 

  • fadlier

    layak banget dimiliki, semoga build quality seperti nokia yang kita kenal

    komposisi tepat bahan kaca + alloy

Top