Absen di MWC 2017, Galaxy S8 Bakal Rilis April 2017

Galaxy S8 Dipastikan Absen Dari MWC 2017 – Belakangan ini Galaxy S8 digadang-gadangkan bakal dirilis diajang Mobile World Congress 2017 pada penghujung Februari mendatang,┬áprediksi itu dibuat karena Samsung biasanya merilis Galaxy S di ajang tersebut. Akan tetapi pernyataan dari Dong-jin Koh, Mobile Chief Samsung mematahkan prediksi tersebut dihadapan wartawan Koh membeberkan Galaxy S8 tidak akan diperkenalkan di ajang tersebut.

Koh enggan membocorkan kapan tepatnya perangkat penerus Galaxy S7 tersebut akan diperkenalkan. Rumor yang beredar baru-baru ini mengatakan bahwa Galaxy S8 rencananya akan dikenalkan Samsung pada 29 Maret dan Mulai dijual pada awal April 2017. Koh sendiri menyatakan bahwa Samsung sudah belajar banyak dari kesalahan yang terjadi pada Galaxy Note 7. Perusahaan bakal bekerja keras untuk mengembalikan kepercayaan dari pelanggan.

Samsung akhirnya mengumumkan penyebab Galaxy Note 7 mudah panas dan berisiko meledak. Penjabaran berdasarkan investigasi selama berbulan-bulan ternyata sumber masalah pada flagship itu berasal dari dua hal yang berbeda didua baterai yang dirancang.

Penyebab yang terjadi pada Galaxy Note 7 pertama adalah baterai memiliki kelemahan desain dipojok kanan atas yang menimbulkan korsleting. Casing eksternal baterai juga dinilai terlalu kecil untuk kompenen yang ada didalamnya. Akibatnya elektroda baterai yang ada di dalamnya mengalami pembengkokan dan posisi ujung elektroda negatif menekan pojok kanan atas casing baterai. Masalah ini membuat Samsung menarik Galaxy Note 7 untuk sementara dari pasaran pada awal September 2016.

Versi baru Galaxy Note 7 kembali dipasarkan pada akhir September 2016, sayangnya versi baru ini tidak lebih baik dari versi sebelumnya. Sekarang masalahnya bukan berada pada desain namun proses manufaktur yang terlalu terburu-buru, membuat baterai mudah terbakar karena adanya cacat dalam proses pengelasan.

Top