6 Ponsel Legendaris Populer Sebelum Era Smartphone

Ponsel Jadul Jaya Sebelum Era Smartphone – Sekitar sepuluh tahun yang lalu teknologi ponsel memang belum secanggih sekarang, tetapi ada beberapa produk yang sangat populer dikalangan konsumen lantaran memiliki kelebihan tersendiri. Ada beberapa diantaranya yang mengusung fitur unik, ada pula yang memiliki bentuk yang menarik. Rancangan ponsel jadul lebih variatif dibandingkan smartphone modern. Beberapa ponsel legendaris yang sempat populer disekitar tahun 2005.

Motorola Moto RAZR V3 produk ini salah satu perangkat yang paling legendaris dari Motorola. Moto RAZR V3 laris dipasaran ponsel pada tahun 2005 termasuk Indonesia. Spesifikasi RAZR V3 sebenarnya biasa saja ia memiliki ukuran layar 2,2 inci dengan resolusi 176 x 220 piksel. Memori internalnya hanya berkapasitas 5,5 MB dengan kamera berkualitas VGA. Menariknya pada desain fisik dengan bentuk clamshell, tampak gagah dengan material seperti baja.

Sony Ericsson K750 merupakan ponsel dengan kamera terhebat di zamannya. Dikala ponsel masih menggunakan kamera dengan kualitas VGA Sony Ericsson K750 sudah dilengkapi kamera 2 megapiksel. Pengambilan gambar sangat baik pada saat itu. Keunikan lainnya kamera diperangkat ini dilindungi semacam cover yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara menggeser perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan lampu kilat.

separator

Nokia N70 salah satu ponsel populer dari Nokia, perangkat ini merupakan ponsel dengan bentang layar terbesar pada kala itu sebesar 2,1 inci. Prosesor yang tertanam di N70 termasuk paling canggih yaitu TI OMAP 1710 220 MHz. Sebagai sistem yang menggunakan Series 60. Keunikan perangkat ini adalah adanya kamera depan yang bisa digunakan untuk panggilan video.

Nokia 8800 ponsel ini merupakan perangkat yang keren hadir dengan model slide, Nokia 8800 terbungkus material baja disekujur tubuhnya. Nokia 8800 sendiri hadir dengan layar 1,7 inci dan sudah mendukung 256.000 warna, yang cukup canggil pada kala itu.

Nokia 1110 ponsel dengan bentuk yang terbilang biasa saja di tahun 2005 namun ponsel ini sangat populer bayangkan ponsel ini laku terjual 150 juta unit di tahun 2005. Ponsel ini bisa dikatakan perangkat telepon dasar perangkat tersebut tidak dilengkapi dengan layar berwarna tidak bisa digunakan untuk browsing internet dan tidak dilengkapi dengan kamera.

Motorola Q8 salah satu tipe perangkat Personal Digital Assistant (PDA) yang populer dan canggih di kala itu, Motorola Q80 memiliki tombol navigasi lima arah dan keypad QWERTY yang masih sangat jarang pada kala itu. Motorola Q8 pun menggunakan sistem operasi yang cukup populer di kala itu yaitu Windows Mobile 6.0.

Top