Wow!! Pengguna Instagram Sentuh 600 Juta

Instagram Sentuh 600 Juta Pengguna Bulanan – Tercatat bahwa pada minggu ini, Instagram telah membukukan milestone dengan memberikan keterangan bahwa jumlah pengguna aktif bulannnya telah mencapai 600 juta akun. Dengan demikian, angka yang tembus sampai 600 juta akun tersebut diketahui meningkat 2 kali lipat dibanding tahun lalu yang baru mencapai 300 juta pengguna saja.

Bahkan, dalam 6 bulan terakhir di tahun 2016 ini, tepatnya mulai Juni lalu diketahui bahwa Instagram sendiri telah mendapatkan 100 juta pengguna akun. Hal tersebut tentu sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Instagram.

Terkait peningkatan jumlah pengguna tersebut, di tahun 2016 ini pun Instagram dan Facebook dinilai sangat agresif yaitu dengan menerapkan strategi dengan menambah beragam fitur pendukung terbaru yang dinilai sangat fungsional. Beberapa fitur baru Instagram antara lain seperti Stories dan live video streaming yang dinilai memiliki kesamaan dengan jejaring sosial kompetitornya, yaitu Snapchat. Tentu, beberapa fitur pendukung tersebut dipastikan menjadi salah satu faktor yang membuat pengguna Instagram kian bertambah banyak.

separator

Di sisi lain, Facebook pun dikabarkan tengah bersiap untuk menjadikan Instagram ini sebagai salah satu media dalam mendapatkan keuntungan atau pendapatan. Pasalnya, sejak dirilis dan diluncurkannya layanan iklan sekitar setahun lalu, dilaporkan bahwa menginjak bulan September 2016 kemarin, Instagram sudah berhasil merangkul 500 ribu pengiklan. Cukup mengejutkan bukan?

Terlepas dari hal tersebut, beberapa kabar pun kian mencuat bahwa Instagram diprediksi bakal mendulang keuntungan berupa pendapatan yang cukup besar, yaitu berkisar 1,5 miliar dollar AS dari iklan mobile tahun 2016 ini. Sehingga, banyak para pengamat pun memprediksi dan memperkirakan bahwa nantinya pada tahun 2018, pendapatan untuk iklan yang ada di Instagram pun akan diproyeksikan meningkat pesat, yaitu berkisar 5 miliar dollar AS. Tentu, ini menjadi keuntungan yang cukup besar bagi sebuah aplikasi medsos yang satu ini.

Top