Wow! Akhir Tahun 2016, Apple Kalahkan Samsung

Penjualan Apple Meningkat Melebihi Samsung – Jika mendasarkan atas analisa dari perusahan Flurry, Apple belum lama ini dikabarkan telah mengambil alih penjualan perangkat yang disematkan pada Samsung di akhir tahun 2016 ini. Memang hal ini menjadikan keduanya terpaut jarak yang terbilang cukup jauh. Di sisi lain, dari grafik yang telahj dibagikan pihak perusahaan, sebagaimana dikutip Ubergizmo, Rabu (28/12/2016), Apple berhasil mengungguli Samsung dengan peningkatan yang berlipat ganda.

Di samping itu, Apple sendiri juga sudah memiliki smartphone versi terbarunya, yaitu iPhone 7 dan 7 Plus. Sementara itu, di sisi lain yaitu di pihak Samsung sendiri, mendapati Galaxy Note 7 dengan tragedi ledakan baterai. Hal tersebut tampaknya cukup berdampak pada penjualan.

Hal tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, dikarenakan dalam penjualan hingga akhir tahun 2016 saja, Samsung hanya mengandalkan perangkat unggulan Galaxy S7 dan S7 Edge yang telah diuncurkan pada Maret 2016 lalu.

Dalam grafik tersebut juga ditampilkan vendor lainnya yang menjadi pesaing keduanya. Hanya saja angka persentase penjualan di antara mereka terpaut cukup jauh. Apple berada di puncak dengan persentase sebanyak 44%, Samsung 21%, Huawei 3%, dan lainnya seperti LG, OPPO, Xiaomi, Motorola, dan Amazon sama-sama mengantongi 2% penjualan.

Terlepas dari hal tersebut, dengan meningkatnya angka penjualan dari iPhone dan mengalahkan Samsung maka bisa diketahui untuk saat ini memang Apple yang dengan produk iPhone besutannya itu, menjadi salah satu pilar yang mampu mendobrak pasar smartphone di Indonesia. Selain itu, dengan kabar akan peningkatan angka penjualan tersebut maka bsia dipastikan bahwa tak menutup kemungkinan dari vendor-vendor lain pun akan turut terpancing untuk membuat smartphone yang lebih canggih dengan banderol yang standar.

Top