Tahun Depan, Apple Luncurkan Ponsel Berlayar OLED

iPhone Terbaru┬ádengan Layar OLED Meluncur Tahun Depan – Belum lama ini, Apple diberitakan akan segera memproduksi dan memnghadirkan iPhone terbaru garapannya dengan mengusung teknologi layar OLED di tahun 2017 mendatang. Dengan peluncuran iPhone terbaru ini maka sekaligu juga menandai 10 tahun kehadiran iPhone. Pemberitaan ini kian dikuatkan oleh perkiraan dari seorang analisis KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Selasa (13/12/20160, disebutkan bahwa Kuo mengatakan jika di tahun 2017 mendatang akan ada 1 varian dari jajaran keluarga iPhone yang mengandalkan layar OLED. iPhone dengan layar OLED ini akan dirilis bersamaan debngan 2 varian iPhone yang lain.

Di sisi lain, menurut Kaoi sendiri, versi iPhone berteknologi layar OLED ini akan diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke 10 iPhone. Maka dari itu, daripada layar LCD, Apple lebih memilih teknologi layar OLED untuk dijadikan juga sebagai momen uilang tahun trsebut terasa lebih unik dan spesial.

Dengan disematkannya panel OLED tersebut maka akan menjadikan iPhone memberikan tampilan visual yang tampak jernih dan lebih tajam. Bahkan, hal tersebut diyakini justru akan memperlama daya tahan baterai. Selain itu, kebijakan Apple untuk meluncurkan layar OLED ini diketahui karena keterbatasan pasokan panel di tahun 2017 yang akan dtang.

Di samping itu, kemungkinan besar Apple sendiri akan mengajak kerjasama dengn pesaing uatama dan rival terkuatnya, yaitu Samsung. Kerjasama tersebut dibentuk untuk memproduksi panel layar berteknologi OLED tersebut di tahun 2017 yang akan datang.

Terlepas dari hal tersebut, ada juga beberapa perusahaan, seperti LD Display, Japan Display, dan Sharp sendiri juga tengah bersiap untuk menggemour pasar smartphone di tahun 2018 yang akan datang. Oleh sebab itu, banyak para ahli yang memprediksi bahwa nantinya Apple akan memproduksi iPhone dengan menggunakan layar OLED untuk semua produk besyatnnya di masa mendatang.

Top