Setelah Smartphone, Kini Tablet Juga Tak Punya Bezel dan Tombol

Apple Tengah Persiapkan iPad Tanpa Bezel dan Tombol – Sekarang ini, para produsen smartphone tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi baru yang akan semakin memanjakan para penggunanya. Sebut saja, perangkat yang hadir tanpa memiliki batas layar maupun tombol fisik. Perangkat dengan konsep seperti itu kini tengah menjadi tren baru yang cukup menyedot perhatian.

apple tengah persiapkan ipad tanpa bezel dan tombol

Penggunaan teknologi layar baru itu sudah dihadirkan dalam sebuah perangkat besutan vendor smartphone asal Tiongkok, yaitu Xiaomi Mi Mix. Ponsel ini benar-benar hadir hampir tanpa bezel. Satu-satunya bezel yang terlihat hanya terletak di bagian bawah dan terlihat sangat tipis. Dengan teknologi baru ini, Xiaomi memang selangkah lebih maju. Lalu, bagaimana dengan Samsung dan Apple?

Apple yang kini tengah bersaing ketat dengan Samsung dalam kepemilikan pasar, sepertinya juga tertarik untuk mengaplikasikan teknologi layar baru tersebut ke produk-produknya di masa depan. Kira-kira bakal seperti apa ya penampakan perangkat Apple jika benar-benar hadir tanpa bezel?

Berbeda dengan vendor sebelumnya yang memakai teknologi layar tersebut pada smartphone, perusahaan yang berlokasi di Cupertino itu disebut-sebut kini tengah menyiapkan layar tanpa bezel dan home fisik pada produk iPad miliknya. Kabar terakhir mengenai perangkat tersebut menyebutkan bahwa iPad Pro generasi paling baru bakal mengusung layar dengan bentang 10,9 serta bodi yang juga mempunyai ukuran sama seperti layarnya itu.

Seperti apa ya desain canggih dari iPad Pro terbaru tersebut? Apakah sudah terbayang dibenak untuk menggenggam dan mengoperasikan tablet tanpa bezel dan tombol fisik home? Kira-kira bakal lebih nyaman atau  malah ribet ya jika tidak ada tombol dan pinggiran sama sekali? Ini juga menandakan bahwa layar yang diusung oleh iPad Pro paling anyar tersebut akan sepenuhnya virtual.

Dari sejumlah sumber dikatakan bahwa keberadaan layar iPad Pro yang tanpa bezel itu tercipta karena Apple menghilangkan tombol fisik home pada tablet andalannya tersebut. Untuk mengetahui kecanggihan layar dari iPad Pro itu, kita tunggu saja Apple benar-benar akan merilis produk yang dimaksud.

Top