Setelah iPhone 7, Kini Giliran Galaxy S8 Tak Berbekal Jack Audio?

Galaxy S8 Didesain Tanpa Lubang Jack Audio – Rupa dari suksesor Galaxy S7 memang saat ini masih menjadi pertanyaan publik. Namun, rumor yang berhubungan dengan Galaxy S8 memang sudah banyak beredar. Misalnya saja pada beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar bahwa smartphone ini akan dibekali dengan layar Full OLED.

Baru-baru ini kembali muncul bocoran tentang perangkat baru milik Samsung tersebut. Rupanya desain ekslusif dari Galaxy S8 ini sedikit demi sedikit sudah mulai terkuak. Bahkan, bocoran tersebut menyebutkan jika vendor smartphone asal Korea Selatan yang tengah bersaing ketat dengan Apple itu dikabarkan akan mengikuti jejak  dari rival beratnya itu pada desain yang dimiliki oleh Galaxy S8.

Samsung sendiri dikabarkan tidak akan dibekali dengan audio jack 3,5 mm seperti perangkat-perangkat buatan vendor tersebut sebelumnya. Sebagai gantinya, Samsung akan beralih memakai port USB tipe C yang memang memiliki kelebihan tersendiri. Ini berarti jika pengguna dari smartphone ini nantinya bakal memakai adapter untuk menyambungkan jack audio ke port itu.

Dengan hilangnya lubang jack audio tersebut, desain dari Galaxy S8 diklaim akan jadi lebih slim serta secara tak langsung menyediakan ruang ekstra untuk baterai dengan kapasitas lebih besar. Tak hanya itu, vendor Korea Selatan tersebut tampaknya juga akan menyematkan speaker stereo Harman yang telah dibelinya dengan banderol USD$ 8 juta.

Beberapa waktu yang lalu, desain tak berbekal lubang audio jack ini pernah mendapat cibiran oleh sejumlah kalangan saat Apple pertama kali memperkenalkannnya lewat iPhone 7. Namun, Apple sepertinya tak ambil pusing akan hal itu. Pihaknya bahkan berani berpendapat bahwa langkahnya untuk menghilangkan jack audio mencerminkan keberaniannya untuk bisa melepaskan diri dari ketergantungan akan fitur yang sudah lama dipakainya tersebut.

Di sisi lain, Samsung sendiri diketahui akan memperkenalkan perangkat terbarunya, Samsung Galaxy S8 ke hadapan publik tepatnya pada bulan Ferbruari tahun 2017 mendatang. Momen perilisan ini rupanya juga bertepatan dengan gelaran Mobile World Congress yang akan diselenggarakan di kota Barcelona, Spanyol.

Top