Senada dengan iPhone 7, Galaxy S8 Buang Jack Audio 3,5 mm

Samsung Akan Hilangkan Jack Audio 3,5 mm pada Galaxy S8 – Samsung diketahui akan menjadi salah satu produsen smartphone yang turut bergabung dengan Apple di mana sebagai salah satu produsen ponsel pintar yang bakal menghilangkan lubang jack audio 3,5 mm. Hal ini tentunya sama dengan iPhone 7 besutan Apple di mana Samsung juga bakal membuang lubang audio itu di Galaxy S8 yang bakal menjadi smartphone flagship-nya di tahun 2017 mendatang.

Berdasarkan kabar yang dikutip dari Sam Mobile pada Rabu (12/7/2016) lalu, Galaxy S8 ini akan hadir hanya dengan mengandalkan USB Type C dan adapter headphone 3.5 mm. Adapter ini pun memang dihadirkan sebagai alat untuk mendengarkan musik audio melalui USB Type C meskipun menggunakan headphone dengan colokan 3,5 mm.

Tak hanya itu saja, Samsung pun juga dikabarkan akan menghilangkan tombol home pada wajah Galaxy S8. Pemberitaan terkait hal ini tampaknya memang senada dengan rumor yang berhembus sebelumnya yang mengatakan bahwa Samsung bakal menempatkan fingerprint scanner di bawah layar bukan pada tombol home. Selain itu, produsen smartphone asal negeri Ginseng tersebut bakal memberikan layar yang sensitif pada Galaxy S8, tak berbeda jauh dengan layar Apple untuk iPhone dengan fitur 3D Touch.

Di samping itu, kemungkinan juga untuk bodi rasio yang tinggi pun akan diberikan pada Galaxy S8 dengan gaya desain Galaxy Note 7. Layar handset ini akan tetap memiliki kemampuan resolusi 2K, seperti dengan Galaxy S7 yang kini sudah tersedia di pasar global.

Di sisi lain, Samsung juga dikabarkan bahwa beberapa waktu lalu juga telah melayangkan merk dagang untuk kamera depan Galaxy S8 yang kemungkinan akan dilengkapi dengn fitur autofokus. Kaitannya dengan hal ini, European Union Intellectual Property Office menunjukkan bahwa nerk dagang dari kamera depan Samsung ini akan dijuluki sebagai “Smart AF.” Bahkan, julukan merk dagang untuk kamera depan Samsung itu pun kemungkinan juga bakal disematkan pada mobile phones, smartphones, tablet computers, dan autofocus photographic cameras for mobile phones.

Top