Selain iPhone 8, Pesaing Galaxy S8 Pun Muncul

LG G6 Bakal Menjadi Pesaing Berat Bagi Galaxy S8 – Geliat perkembangan pasar smartphone secara global memang bisa dibilang cukup menjanjikan. Pasalnya, beragam vendor pun kini berlomba-lomba untuk meluncurkan produk terbarunya. Salah satunya yaitu produsen asal Korea Selatan yang kabarnya akan meluncurkan sebuah ponsel pintar bernama LG G6. Ponsel pintar atau flagship besutan LG ini pun kabarnya akan segera diluncurkan pada bulan Ferbuari atau Maret 2017 mendatang.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Slashgear pada Senin (26/12/2016), sebenranya smartphone terbaru yang akan diluncurkan LG ini diklaim akan meluncur lebih awal. Tindakan ini sebagai bentuk antisipasi dalam bersaing dengan kompetitornya, yaitu Galaxy S8. Selain itu, upaya perilisan lebih awal yang dilakukan pihak LG ini pastinya merupakan strategi yang memang ditujukan untuk mendapatkan pemasukan lebih baik.

Pabrik smartphone asal Negeri Ginseng ini diberitakan telah membuat sebuah kesepakatan dengan pemasok untuk mendapatkan produksi ponsel yang rencananya akan segera dimulai pada awal Januari 2017 mendatang. Sehingga, kemungkinan besar jadwal peluncurannya diprediksi akan dimulai pada bulan Maret 2017.

Terkait spesifikasi LG G6, belum ada penjelasan secara lebih mendetail. Akan tetapi, menurut kabar yang beredar, LG G6 ini akan hadir dengan memperlihatkan gaya desain yang diklaim lebih ortodoks atau dengan kata lain tak lagi memperlihatkan fitur modular seperti generasi pendahulunya, yaitu LG G5. Tak hanya itu saja, menurut kabar yang beredar, LG G6 ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang canggih dan modern. Beberapa fitur tersebut antara lain kamera depan terpadu, pemindai iris, kemampuan tahan air serta pengisian nirkabel.

Terlepas dari hal tersebut, tentu dengan kehadiran LG G6 ini pasar smartphone akan semakin memperketat persaingan di antara ponsel pintar premium, termasuk juga Samsung Galaxy S8 yang kehadirannya masih dirahasiakan oleh pihak Samsung sendiri. Selain itu, LG G6 ini pun bisa menjadi opsi lain bagi konsumen yang menginginkan ponsel premium sekelas Galaxy S8. Namun, untuk harga LG G6 sampai saat ini masih belum diketahui mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak LG terkait banderol untuk memboyong flaghsip besutannya itu.

Top