Samsung Sematkan Sensor Fingerprint di Punggung S8?

Sensor Sidik Jari Galaxy S8 Ada di Bagian Belakang – Salah satu rumor yang kini tengah hangat diperbincangkan tentu saja si penerus Galaxy S7 yang dikabarkan akan diluncurkan pada tahun depan. Smartphone ini rumornya akan mengusung desain dengan display penuh sehingga tak akan membawa tombol fisik home seperti ponsel-ponsel pada umumnya.

Jika hal ini memang terbukti kebenarannya, maka yang kemudian menjadi pertanyaan adalah dimanakah Samsung akan menyematkan sensor sidik jari di Galaxy S8?

Melihat desainnya yang tanpa tombol home tersebut, ada kemungkinan bahwa Samsung bakal memposisikan sensor pemindai sidik jari itu di bagian belakang bodi Galaxy S8. Hal ini karena menurut kabar uji coba pertama dengan menyematkan sensor fingerprint di bagian muka ponsel tidaklah akurat.

separator

Jika hal tersebut terbukti kebenarannya, maka Galaxy S8 akan serupa dengan handset terbaru besutan Google, yaitu Pixel dan Pixel XL sebab keduanya memiliki sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera primernya. Bukan tak mungkin, jika smartphone teranyar Samsung ini nantinya juga akan menjadi penantang tangguh bagi kedua smartphone tersebut.

Jika Samsung benar-benar meletakkan sensor sidik jari di bagian punggung dari Galaxy S8, maka vendor asal Korea Selatan itu nantinya tak perlu lagi menyematkan sensor ultrasonic fingerprint yang pernah digadang-gadang akan diusung melalui perangkat barunya tersebut.

Sementara itu, vendor smartphone pesaingnya Apple kabarnya masih akan hadir dengan teknologi itu di bawah layar iPhone 8. Untuk diketahui, iPhone 8 merupakan smartphone baru yang kini tengah dikembangkan oleh Apple. Smartphone yang merupakan suksesor iPhone 7 ini disebut-sebut memang akan menjadi lawan tangguh dari ponsel terbaru milik Samsung, Galaxy S8.

Selain hadir dengan sensor sidik jari yang ada di bagian belakang bodi, S8 juga dipercaya akan membawa sensor iris seperti yang lebih dahulu disematkan pada perangkat Samsung lainnya, yaitu Galaxy Note 7. Meski sensor iris ini belum sepopuler fingerprint namun langkah Samsung untuk membubuhkannya di S8 cukup bisa diterima logika. Pasalnya, bisa saja Samsung ingin kembali memulihkan kepercayaan para pengguna Note 7 yang sempat kecewa karena insiden ledakan itu.

 

Top