Samsung Calon Tunggal Penyuplai Layar OLED iPhone Sampai 2018?

iPhone Bakal Gunakan Layar OLED Samsung Hingga Akhir 2018 – Samsung kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut dikabarkan oleh banyak pihak sebagai calon pemasok layar untuk iPhone di tahun depan. Apple memang diketahui ingin mengganti layar datar IPS biasa yang selama ini digunakannya dengan layar lengkung pada produk ponsel andalannya di masa yang akan datang.

Jika memang Apple nantinya benar-benar memakai layar lengkung buatan Samsung, maka perangkatnya yang beruntung mencicipi panel tersebut untuk pertama kalinya tentu iPhone 8. Sebelumnya, berbagai rumor tentang generasi terbaru iPhone tersebut sudah banyak terdengar. Salah satunya adalah bahwa smartphone Apple itu akan dibekali layar OLED  sehingga mampu menyaingi Galaxy S7 Edge.

Selain Samsung, beberapa perusahaan lain seperti LG dan Sharp juga sempat disebut bakal menyuplai kebutuhan layar lengkung untuk perangkat Apple. Akan tetapi, sebuah laporan terkini dengan sumber Business Korea mengungkapkan bahwa Samsung adalah satu-satunya pemasok layar lengkung untuk iPhone dalam kurun waktu dua tahun yang akan datang.

separator

Sumber yang tidak diketahui namanya juga menyatakan jika Samsung akan menjadi penyuplai panel OLED untuk iPhone setidaknya hingga penghujung tahun 2018 nanti. Hal ini karena vendor asal Negeri Gingseng itu ternyata sanggup untuk memenuhi jumlah permintaan layar OLED yang diperlukan oleh Apple.

Untuk diketahui, Samsung memiliki anak perusahaan bernama Samsung Display. Anak perusahaan Samsung ini diketahui telah memiliki pengalaman yang tinggi dalam pembuatan panel smartphone terhitung selama satu dekade terakhir. Istimewanya panel yang dibuat oleh Samsung Display ini cukup berbeda dengan yang diproduksi oleh pabrikan lainnya. Jadi, tak salah jika Apple menjatuhkan pilihannya pada Samsung.

Dengan adanya kerjasama antara Samsung dan Apple ini, Samsung diperdiksikan oleh banyak pengamat di bidang teknologi bakal memperoleh keuntungan minimal sebesar USD 3,3 miliar dari perusahaan asal Cupertino tersebut. Hal ini karena Apple disebut-sebut bakal membuat lebih dari 50 juta iPhone yang dibekali dengan layar OLED hanya untuk produksi pada tahun depan saja.

Top