Motorola Segera Luncurkan Ponsel Perdana Berplatform Android Nougat

Motorola Siapkan Ponsel Android Nougat Saingi LG dan HTC РJika melihat kekurangan pada beberapa smartphone Android, biasanya pada kekurangan yang dimiliki ponsel pintar, yaitu terletak pada sistem operasi yang digunakannya. Di mana, masih menggunakan sistem operasi Android lawas ketimbang versi baru.

Hal ini bisa dibuktikan dari beberapa smartphone yang dirilis maupun yang sudah diluncurkan menjelang akhir tahun 2016 ini di mana diketahui masih banyak sekali beberapa ponsel yang masih tetap mengandalkan sistem operasi OS Android Marshmallow 6.0. Padahal, saat ini Android sudah merilis sistem operasi terbarunya, yaitu Nougat 7.0.

Jika melihat dari beberapa ponsel pintar terbaru yang telah menggunakan platform OS Android Nougat ini, di antaranya yaitu LG V20 dan HTC Bolt. Kedua ponsel pintar ini diklaim merupakan smartphone diluar Nexus yang sudah mengandalkan sistem operasi Android versi ke 7, yaitu Android Nougat.

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (9/12/2016) kemarin, disebutkan bahwa salah satu produsen smartphone lain yang bernama Motorola pun, dikabarkan juga telah siap untuk menyusul dan bersaing dengan LG dan HTC di mana Motorola akan segera meluncurkan ponsel pintar yang berplatform Android Nougat. Kabar terkait peluncuran ponsel ini diketahui dari bocoran info yang disebarkan oleh seorang bernama Roland Quandt melalui akun Twitter.

Dalam pernyataannya tersebut, Roland sendiri mengatakan bahwa smartphone yang bakal hadir dengan kode nama Cedric tersebut akan diperkuat dengan kapasitas RAM hinga 2 GB. Sementara itu, untuk penyimpannya sendiri Motorola akan menyediakan 2 pilihan kapasitas memory internal, ayitu 16 GB dan 32 GB. Lalu, dari segi daya baterai, akan disematkan baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Terlepas dari hal tersebut, keberanian Motorola untuk menghadirkan ponsel berplatform Android Nougat ini, tentu sangat dimungkinkan akan memancing beberapa vendor lain. Bahkan, produsen raksasa seperti Samsung dan Oppo pun yang masih menggunakan sistem operasi lama sangat dimungkinkan tak ingin kalah dari Motorola.

Top