Microsoft Siapkan Laptop Bertenaga Ponsel di Tahun 2017

Tahun 2017, Microsoft Luncurkan Laptop Berperforma Ponsel РBeberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Microsoft akan segera memperkenalkan salah satu produk besutannya pada segmen notebook yang berbasis Windows 10. Menariknya, notebook terbaru besutan Microsoft ini kabarnya akan memiliki kinerja operasional yang lebih gesit dan cepat seperti performa smartphone di tahun 2017 mendatang.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari CNET pada Kamis (15/12/2016), notebook ini akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang diyakini akan memberikan kinerja atau performa perangkat dari Windows 10 ini semakin hemat daya baterai.

“Kami tentu sangat gembira dalam menghadirkan Windows 10 ke ekosistem ARM dengan Qualcomm Technologies,” ungkap Terry Myreson, Wakil President of Windows and Devices Group Microsoft.

separator

Di sisi lain, sebelumnya Microsoft sendiri telah berhasil mengembangkan salah satu perangkat besutannya yang berbasis pada Windows RT yang didukung sebuah prosesor dari Qualcomm. Namun, kini saatnya Microsoft akan menghadirkan Widows 10 ini yang nantinya hadir dengan berbagai macam fitur terbaru. Salah satu fitur yang cukup menarik yaitu kemudahan dalam akses ke Micorosft Office dan Outlook.

Sedangkan di sisi lain, debut untuk chipset terbaru Qualcomm tersebut kabarnya akan direncanakan untuk dibenamkan pada sebuah ponsel kelas menengah atas di pertengahan tahun 2017 yang akan datang.

Terlepas dari hal tersebut, memang perlu untuk diakui bahwa geliat Micorosft dalam mengembangkan produk-produk teknologinya bisa dibilang cukup menjanjikan. Pasalnya, tak sedikit atau bahkan hampir semua produk terbarunya, seperti notebook yang akan berperforma gesit seperti smartphone ini pun menjadi yang pertama di dunia. Sehingga, tak heran jika pengembangan yang dilakukan Microsoft ini benar-benar terbilang cukup efektif untuk memikat hati para calon konsumen.

Selain itu, dengan hadirnya notebook bertenaga layaknya ponsel tersebut maka tak menutup kemungkinan akan ditiru oleh beberapa produsen lain dengan berbagai macam pengembangan.

Top