Lenovo Rilis Smartphone Project Tango Generasi Kedua 2017

Lenovo Project Tango direspon positif oleh pasar – Sempat mengalami penundaan, smartphone besutan Lenovo untuk Project Tango direspon positif oleh pasar. Smartphone Lenovo Phab 2 Pro yang baru meluncur di Amerika Serikat an Eropa itu dilaporkan telah dibeli oleh 6000 pengembang. Melihat permintaan yang cukup besar, Lenovo tertarik untuk mengembangkan kembali seri smartphone itu dimasa depan. Terlebih dengan dukungan ekosistem dan aplikasi yang kian baik, akan menjadi nilai lebih dari smartphone tersebut.

Informasi terbaru mengungkapkan bahwa Lenovo berniat merilis ponsel Project Tango keduanya pada 2017 mendatang. Rencana pembuatan ponsel Tango terbaru itu dikonfirmasi oleh GM and VP Android and Chrome Computing Business Group Lenovo, Jeff Meredith. Meredith menyatakan bahwa pada 2017, Lenovo akan merilis ponsel Tango yang mirip dengan buatan pesaingnya seperti Asus dengan Zenfone AR-nya.

Keputusan tersebut tidak lepas dari posisi Lenovo saat ini yang merupakan vendor pionir dalam penggarapan smartphone berbasis Project Tango, karena itu smartphone terbaru ini akan menawarkan pengalaman lebih baik dari seri yang sudah ada. Namun ia tidak membeberkan lebih lanjut mengenai smartphone teranyar ini.

Pada dasarnya smartphone terbaru ini dirilis untuk para penggemar game, aplikasi dan berbagai hal yang terkait augmented reality (AR). didalamnya terdapat kamera dan sensor yang dapat dipakai untuk memetakan dunia nyata dan mengubahnya kedalam bentuk 3D. Hasil pindaian kamera dan sensor itulah yang biasanya dimanfaatkan untuk mengmbangkan aplikasi atau game. Proses tersebut dilakukan dengan memanfaatkan kamera dan sensor yang ada di perangkat tersebut. Untuk memperkaya pengalaman pengguna, Google juga telah mendekati sejumlah pengembang untuk menghasilkan aplikasi terbaik untuk platform ini.

Perusahaan pertama yang bekerja sama dengan Google dan merilis ponsel Project Tango, pada saat itu ponsel yang dirilis adalah Phab 2 Pro, dengan bandrol harga 500 dollar AS atau setara Rp 6,6 juta. Menurut Lenovo ponsel Tango perdananya itu sudah dibeli oleh lebih kurang 4.000 orang pengembang aplikasi. Sebanyak 2.000 unit laris terjual disebuah ajang hackathon.

Top