Lagi! Desain Jadi Kambing Hitam Ledakan Galaxy Note 7

Desain Diduga Sebagai Faktor Utama Insiden Galaxy Note 7 – Sampai detik ini, vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung masih belum sukses menemukan alasan yang menjadi pemicu meledaknya Galaxy Note 7. Meski begitu, baru-baru ini ahli instrumental memberikan sebuah kesimpulan bahwa insiden tersebut terjadi karena kesahalan yang ada di desain smartphone Note 7 yang diklaim terkesan agresif.

desain diduga sebagai faktor utama insiden galaxy note 7

Ini sepertinya bukan untuk pertama kalinya desain Note 7 dituduh sebagai biang keladi dari insiden tersebut. Dua orang ahli bernama Anna Shedletsky dan Samuel Weiss juga memaparkan bahwa penyebab ledakan tersebut tak mungkin terjadi hanya karena baterai. Jika hanya karena baterai saja, Samsung bisa dipastikan tidak akan menghentikan penjualan Note 7 setelah langkah penarikan yang pertama.

Para ahli itu memberi rekomendasi pada Samsung bahwa jika mereka ingin tetap menjadi pemimpin di industri smartphone, maka kuncinya mereka harus terus konsisten untuk merilis produk-produk yang unik. Para ahli tersebut juga berpendapat bahwa Samsung diketahui menanamkan baterai yang terlalu bongsor untuk sebagain besar perangkatnya.

Baterai  lebih kecil yang memakai parameter manufaktur standar dipercaya mampu memberikan solusi pada problem ledakan ponsel dan membengkaknya baterai. Akan tetapi, pemakaian baterai yang lebih kecil tentu akan mengurangi masa hidup dari baterai sehingga kemungkinan Note 7 akan berada satu level di bawah generasi sebelumnya, Note 5 serta rival kuatnya, iPhone 7 Plus.

Mereka juga menjelaskan bahwa apabila Samsung menjalani prosedur pengujian standar yang berlaku, bukan melakukan hal ini secara pribadi, kemungkinan masalah yang terjadi pada perangkatnya tersebut bisa diidentifikasi sejak awal. Selain itu, terlalu tergesa-gesa untuk membuat pesaing tangguh dari iPhone 7 juga diduga menjadi faktor lain yang bisa disepakati saat dilakukannya proses pengujian pada perangkat ini.

Apapun sebabnya, ahli instrumental tersebut memberikan kesimpulan yang cukup menarik untuk diperhitungkan. Akan tetapi, Samsung yang notabene adalah produsen dari Galaxy Note 7 diharapkan sudah membuat hasil resmi mengenai hal tersebut pada akhir tahun nanti. Hal ini penting sekali untuk mengantisipasi masalah yang sama pada produk-produk Samsung lainnya.

 

Top