Kamera Andalan iPhone 7 Plus Bermasalah?

Preview Gambar Hitam Menghantui Kamera iPhone 7 Plus – Kehadiran salah satu perangkat terbaru Apple, iPhone 7 Plus di pasaran memang cukup menyita banyak perhatian publik. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang begitu canggih dan menarik. Tak heran jika banyak yang tergila-gila dengan ponsel canggih satu ini.

Salah satu kelebihan yang dimilikinya bisa ditemukan pada lini fotografinya yang membawa perangkat kamera berspesifikasi tinggi. Sebut saja dual kamera utama yang menghiasi bagian punggungnnya. Kamera tersebut mampu menghasilkan efek objek yang cukup baik karena foto yang dihasilkan dari kamera ini selain jernih juga menawarkan efek bokeh seperti yang biasa ditemukan pada hasil jepretan kamera DSLR.

Meski begitu, kabar terkini yang cukup mengejutkan menyebutkan jika fitur kamera yang menjadi andalan dari iPhone 7 Plus tersebut kini sedang dijangkiti oleh suatu masalah. Ada pengguna yang melaporkan masalah yang dialaminya ketika menggunakan perangkat kamera tersebut. Masalahnya tak lain adalah munculnya gambar hitam ketika pengguna itu membuka aplikasi kamera di perangkat ini.

separator

Pengguna memaparkan jika saat dirinya sedang membuka aplikasi kamera itu hanya ditemukan preview gambar hitam dan kadang-kadang pengguna juga mendapati gambar namun dengan warna lain seperti hijau atau ungu. Gangguan yang pernah ditemukannya itu juga ada yang disertai dengan tulisan ‘iPhone Darurat perlu untuk didinginkan’ ketika smartphone yang dipakainya hanya terasa sedikit hangat.

Meski begitu, masalah yang menimpa kamera iPhone 7 Plus ini sepertinya tidak menjurus pada masalah perangkat lunak namun ada kemungkinan justru menyangkut hardwarenya. Untuk pengguna iPhone 7 Plus lain yang mengalami masalah serupa, pihak Apple menyarankan untuk mengembalikan perangkat dengan kamera bermasalah itu ke Apple dan meminta smartphone serupa yang baru.

Pengguna yang mengalami masalah ini, sudah mencoba hard reset dan factory reset dan ternyata langkah itu tidak menunjukkan keberhasilan. Ia juga telah mencoba menghubungi pengguna iPhone 7 Plus lain yang mengalami masalah serupa dan berpendapat jika Apple memang perlu memberi ganti perangkat yang baru karena adanya kesalahan hardware ini.

 

Top