iPhone Terbaru Adopsi Layar AMOLED Samsung?

Layar AMOLED Samsung Bakal Menghiasi Visual iPhone Terbaru – Menurut penyuplai yang berasal dari Taiwan, Apple tak hanya akan merilis dua varian seperti yang banyak dirumorkan, namun ternyata tiga model iPhone baru pada tahun depan. Perangkat itu tak lain adalah iPhone dengan ukuran layar biasa 4,7 inci dan smartphone dengan bekalan┬álayar 5,5 inci seperti yang sudah-sudah.

Namun, kali ini Apple menghadirkan model iPhone baru yang disebut-sebut bakal memiliki layar 5.8 inci. Selain itu, model iPhone dengan layar paling luas ini juga menggunakan panel AMOLED. Samsung lah ternyata yang akan menjadi penyuplai panel AMOLED untuk seri tertinggi dan tentu saja paling mahal yang pernah diluncurkan.

Vendor asal Korea Selatan itu memang dilaporkan telah memiliki persediaan paling banyak 20 juta panel AMOLED untuk Apple pada setiap bulannya. Pengiriman secara global panel AMOLED dengan bentang 5.8 inci untuk iPhone itu diperkirakan akan mencapai 60 hingga 70 juta unit pada tahun 2017 nanti.

Selain Samsung, ada juga pihak lain yang diberitakan akan turut memberikan sentuhannya pada iPhone terbaru. Perusahaan itu tak lain adalah Nissha Printing of Japan yang akan menyuplai sensor sentuh yang akan dipadukan dengan panel AMOLED milik Samsung. Sementara itu, kombinasi sensor sentuh dan panel display akan diwenangkan kepada Samsung Display atau perusahan yang berbasis di Taiwan, TPK Holding and General Interface Solution.

Penyuplai Apple ditetapkan untuk memulai pembuatan yang diperuntukkan bagi generasi selanjutnya pada bulan Maret dengan jumlah yang kecil. Lalu, akan ditingkatkan produksinya bada bulan Mei hingga Juni agar unit yang ada sanggup untuk memenuhi permintaan pasar ketika perusahaan akan menjual perangkat terbarunya ini di musim gugur.

Meski begitu, hal ini tentu dirasa masih cukup awal untuk mengembangkan iPhone baru, bahkan meski informasi tentang berbagai detail spesifikasinya yang selama ini diberitakan terbukti benar adanya, maka hal itu pun masih tetap bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu sampai akhirnya iPhone generasi terbaru yang selama ini sudah ditunggu-tunggu publik itu dirilis secara resmi oleh Apple.

Top