iOS 10.2 Malah Bikin Baterai iPhone Makin Parah?

Upgrade iOS 10.2 Timbulkan Masalah Baru di Baterai iPhone – Salah satu ponsel andalan Apple iPhone 6s sekarang ini diketahui sedang bermasalah pada bagian baterainya. Masalah tersebut sepertinya tak bisa dianggap sepele sebab Apple sampai membuat program penukaran ponsel. Sayangnya, masalah baterai yang belum terselesaikan ini kabarnya semakin diperburuk dengan pembaruan pada iOS 10.2.

Masalah baterai ini ternyata dilaporkan tak hanya menyerang perangkat iPhone 6s saja. Pasalnya, para pengguna iOS yang turut memperbarui sistem operasi yang mereka gunakan pun juga kabarnya mengalami masalah yang sama. Para pengguna iOS tersebut mengeluhkan jika baterai pada perangkat yang mereka gunakan menjadi lebih cepat habis.

Salah satu dari pengguna iOS melaporkan jika iOS 10.2 memang membuat masalah baterai ini menjadi semakin parah. Hal ini karena presentase baterai menjadi stuck pada tingkat tertentu untuk beberapa waktu, bahkan dengan berjalannya aplikasi pengonsumsi daya yang besar seperti game Pokemon Go, presentase baterai yang ditampilkannya menjadi berbeda di saat-saat tertentu. Hal ini memang benar-benar aneh untuk perangkat sekelas iPhone.

Meski begitu, ada sisi positif yang bisa diambil dari masalah ini sebab Apple kemungkinan akan memberikan lagi pembaruan pada sistem operasinya dengan merilis iOS 10.2.1. Pengguna yang sudah mencicipi sistem operasi ini mengungkapkan bawa smartphone tidak akan mati lagi secara mendadak pada presentasi baterai 30 hingga 50 persen.

Sebelumnya, Apple telah memberikan tanggapan mengenai masalah yang menimpa baterai iPhone 6s ini. Pihaknya berpendapat bahwa masalah ini tak menyerang seluruh iPhone 6s, namun hanya menimpa perangkat yang dijual pada periode September hingga Oktober 2015, tepatnya saat ponsel tersebut baru saja diluncurkan. Namun, tampaknya pernyataan Apple tersebut tak mendapatkan respon yang baik dari beberapa pihak sebab masalah ini ternyata juga ditemukan pada perangkat lain seperti iPhone 6 Plus dan iPhone 6s Plus.

Agar tak semakin memperpanjang masalah ini, maka Apple pada akhirnya kemudian mengambil keputusan bahwa bagi siapa saja pengguna iPhone 6s yang mengalami masalah baterai tersebut bisa melakukan pengembalian perangkat kepada pihak Apple.

Top