Ini Dia Ponsel Pertama yang Bakal Cicipi Snapdragon 653!

Suksesor Xiaomi Redmi Note 4 Bakal Disemati Snapdragon 653 – Snapdragon pada beberapa bulan yang lalu telah memperkenalkan chip terbarunya. Chip ini masuk ke dalam kategori chip menengah yang disebut-sebut akan┬ádibekalkan pada smartphone-smartphone yang bakal meluncur di tahun 2017 mendatang. Meski begitu, saat itu belum diketahui vendor smartphone mana saja yang bakal memakainya.

Akhir-akhir ini, tersiar kabar dari salah satu vendor smartphone terbesar yang ada di Tiongkok, Xiaomi. Vendor tersebut kabarnya akan segera meluncurkan generasi penerus dari salah satu perangkat andalannya, Xiaomi Redmi Note 4. Ponsel canggih suksesor dari Redmi Note 4 itu disebut-sebut bakal hadir dengan mengusung nama Xiaomi Redmi Note 4X seperti yang sudah dikabarkan beberapa media.

Redmi Note 4X akan mendapatkan sejumlah upgrade sehingga spesifikasi yang diusungnya nanti bakal lebih tinggi dibandingkan dengan generasi pendahulunya, Redmi Note 4. Sebagai contohnya, dapur pacu pada ponsel ini nanti bakal dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB dan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 653. Sedangkan, ruang penyimpanannya bakal menyediakan ruangan berkapasitas 64 GB.

separator

Jika kabar ini benar adanya, maka smartphone milik Xiaomi ini bakal jadi perangkat perdana yang mencicipi chip terbaru milik Qualcomm itu. Generasi sebelumnya, Redmi Note 4 bukan memakai  chip Qualcomm, namun hadir dengan memakai chipset Mediatek Helio X20 yang didukung dengan dua varian RAM yaitu 2 GB dan 3 GB.

Keterangan yang didapat dari situs resmi Qualcomm menyebutkan bahwa chip terbaru Snapdragon 653 menyuguhkan performa yang lebih tangguh sebesar 10 persen dibandingkan dengan chip pendahulunya. Tak hanya itu, chip ini juga mendukung sistem kamera ganda serta kehadiran RAM yang kapasitasnya mencapai 8 GB sehingga performa yang dihasilkannya tentu tak perlu diragukan lagi.

Di sisi lain, walaupun chip ini masih masuk dalam kategori kelas menengah, akan tetapi spesifikasi yang di-support oleh Snapdragon 653 ini sanggup dipakai untuk smartphone-smartphone di segmentasi kelas atas. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah seluruh fitur yang didukungnya itu bakal menghiasi spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 4X.

Top