Ini Dia “iPhone SE” milik Xiaomi!

Xiaomi Luncurkan Ponsel 4 Inci Bertenaga dengan Nama Mi S – Menemukan smartphone dengan bekalan layar seluas 4 inci tentu bukanlah perkara yang sulit. Namun, mencari ponsel berlayar 4 inci dengan tenaga menyerupai iPhone SE apakah bisa? Jika benar-benar ada smartphone 4 inci lain dengan tenaga milik iPhone SE, tentu hal ini akan menjadi angin segar bagi para pengguna smartphone yang lebih nyaman memakai perangkat berbasiskan sistem operasi Android.

Hal inilah yang sepertinya  kini tengah dilakukan oleh vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi. Vendor tersebut dikabarkan tengan menyiapkan perangkat baru yang disebut-sebut memiliki tenaga layaknya ponsel andalan milik Apple, iPhone SE yang diluncurkan pada bulan Maret 2016 lalu.

Handset baru yang rumornya sedang dipersiapkan oleh vendor Tiongkok itu diketahui akan mengusung nama Xiaomi Mi S. Smartphone ini diprediksikan akan hadir membawa layar 4,6 inci dengan resolusi Full HD. Tak hanya itu, ponsel milik Xiaomi ini juga kabarnya bakal dilapisi kaca lengkung 2.5D sehingga mampu menyuguhkan tingkat kecerahan hingga 600 nit.

separator

Ponsel baru garapan Xiaomi ini kabarnya termasuk ke dalam perangkat high-end sehingga wajar jika dapur pacunya dibekali dengan chipset Snapdragon 821 dan ditandem dengan RAM 4 GB. Sementara itu, ruang penyimpanannya tersedia 128 GB. Pada bagian belakang bodinya, tersemat kamera utama beresolusi  12 MP dengan sensor Sony IMX378 yang memiliki aperture f/2.0 serta fitur dual-LED flash yang sanggup menghasilkan video 4K.

Di bagian depan bodinya, bisa ditemukan kamera selfie beresolusi 4 MP. Kamera ini hadir dengan f/2.0 dan mampu merekam video dengan kualitas Full HD. Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Xiaomi Mi S kabarnya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAH yang ditemani oleh Qualcomm Quick Charge 3.0.

Xiaomi juga sepertinya cukup memperhatikan keamanan dari perangkat terbarunya tersebut sebab sudah membekalinya dengan fitur penting, yaitu sensor pemindai sidik jari atau fingerprint. Xiaomi Mi S juga disebut-sebut bakal membawa port USB Type C 1.0 reversible connector. Meski begitu, belum diketahui harga dan kapan ponsel ini mulai meluncur serta di mana saja ketersediaannya.

Top