Ikuti Galaxy S7 Edge, Huawei P10 Juga Bakal Punya Layar Lengkung?

Huawei Sematkan Layar Lengkung pada Ponsel H10 – Huawei P10 adalah perangkat baru yang kabarnya tengah dipersiapkan vendor asal Tiongkok tersebut untuk mencuri hati para konsumen di pasar. Huawei P10 ini disebut-sebut merupakan generasi penerus dari ponsel Huawei yang telah diluncurkan Huawei sebelumnya, Huawei P9 sehingga bisa dipastikan jika perangkat ini masuk ke dalam kategori ponsel flagship.

Meski statusnya masih rumor, namun Huawei P10 ini sudah cukup menyita perhatian publik sebab bocoran tampilannya sudah beredar. Meskipun mengusung tampilan yang sama dengan ponsel canggih P9, namun terdapat sejumlah perbedaan yang bisa ditemukan pada perangkat ini. Salah satu perbedaan tersebut dikabarkan akan bisa dilihat pada bagian layarnya.

Dari bocoran tampilan dan informasi yang ada diketahui jika smartphobe flagship Huawei itu akan hadir dengan sejumlah perubahan. Perubahan yanng diberikan vendor asal Tiongkok itu pada Huawei P10 meliputi layar dual-edge yang akan menghiasi bagian visualnya. Jika memang benar, maka tentu layar yang digunakannya akan seperti layar milik Samsung Galaxy S7 Edge.

separator

Tak hanya itu, informasi yang datang dari Tiongkok juga menyatakan jika Huawei P10 kemungkinan akan hadir dengan fitur wireless charging. Di sisi lain, perubahan yang bisa ditemukan pada perangkat ini adalah bahwa sensor fingerprint yang dimilikinya nanti akan dipindahkan dari bagian belakang bodinya menuju ke bagian depan.

Tak sampai di situ saja, sensor fingerprint yang akan dipindahkan ke depan itu juga bakal mengintip di bawah tombol fisik home. Sedikit berbeda dengan smartphone P9, Huawei P10 disebut-sebut justru akan kembali menghadirkan tombol Home di bagian depan bodinya. Hal ini setidaknya sesuai dengan bocoran gambar yang telah muncul  sebelumnya.

Huawei P10 ini dikabarkan akan hadir dengan mengusung layar dual-edge curved yang memiliki bentang 5,5 inci dan mampu mendukung resolusi Quad HD sehingga tampilan yang dihasilkannya sangat jernih. Spesifikasi layar dari ponsel ini mendapatkan peningkatan dari smartphone generasi sebelumnya yang diketahui masih mengusung layar seluas 5,2 dengan resolusi Full HD.

 

Top