Huawei Juga Bakal Punya Smartphone Bezel-less?

Susul Sony, Huawei Kembangkan Smartphone Tanpa Bezel – Beberapa waktu yang lalu, vendor smartphone Sony dikabarkan tengah mempersiapkan produk ponsel baru yang mengusung desain tanpa bezel atau bezel-less. Mendengar kabar ini, kompetitornya dari Tiongkok, Huawei sepertinya tak mau tinggal diam. Untuk menghalang laju dari perangkat baru Sony itu, Huawei juga akan meluncurkan produk baru bertajuk Huawei P10.

Huawei P10 disebut-sebut merupakan generasi penerus dari seri yang telah diluncurkan sebelumnya, yaitu Huawei P9 dan P9 Plus. Bocoran foto Huawei P10 yang beredar memperlihatkan jika ponsel tersebut masih akan disemati dengan teknologi dual-camera di bagian belakang bodinya. Bahkan dari segi visualnya, smartphone tersebut masih mengusung tampilan yang terlihat serupa dengan pendahulunya.

Tak hanya itu, Huawei juga sepertinya masih akan mengandalkan modul kamera besutan Leica. Namun, salah satu hal menarik yang bisa dijumpai pada tampilannya adalah adanya layar tambahan yang terlihat di bagian pinggir ponsel.

separator

Layar kecil yang bisa ditemukan pada bagian samping kiri perangkat tersebut ternyata difungsikan untuk menampilkan informasi mengenai konektivitas, keterangan waktu, notifikasi, dan berbagai informasi penting lainnya. Akan tetapi. dengan kehadiran layar tambahan itu, bodi Huawei P10 memang terlihat lebih tebal.

Hadirnya generasi penerus dari Huawei P9 ini memang sebelumnya pernah disampaikan oleh perwakilan Huawei yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi tepatnya pada acara perilisan ponsel tersebut di Jakarta pada Kamis 8 Desember 2016 yang lalu.

Pada waktu itu pihak Huawei mengaskan tidak akan mengikutsertakan Huawei P9 Plus sebab tengah mempersiapkan generasi penerus dari P9 itu sendiri. Hal ini karena proyek-proyek yang selanjutnya memang akan lebih difokuskan pada generasi penerus dari Huawei P9 ini.

Meski begitu, Nuramin selaku Senior Product Manager Huawei Indonesia tidak memberikan informasi lebih detail terkait dengan smartphone yang akan menjadi suksesor dari Huawei P9. Selain meluncurkan Huawei P10, vendor asal Tiongkok itu juga kabarnya tengah mempersiapkan produk smartphone lainnya yang diketahui mengusung nama Mate 9 dan Mate 9 Plus. Keduanya akan dirilis pada tahun 2017 mendatang.

Top