Fitur Tahan Air Bakal Disematkan pada Galaxy A7 (2017)

Galaxy A7 Bakal Dibekali Fitur Tahan Air –  Belum lama ini diketahui bahwa Samsung Galaxy A7 (2017) akan dihadirkan dengan mengusung fitur kemampuan tahan air. Jika memang benar demikian maka Galaxy A7 versi 2017 ini akan menambah jajaran smartphone Samsung yang memiliki fitur tahan air.

Jika mendasarkan atas laporan yang dilansir dari Ubergizmo pada Kamis (8/12/2016), produsen smartphone asal Korea Selatan itu kabarnya akan memberikan sertifikat IP68 pada ponsel besutannya itu. Dengan kata lain maka nantinya Galaxy A7 ini akan mengusung fitur ketahanan terhadap air dan debu seperti halnya dengan Galaxy S7.

Menurut beberapa rumor yang telah beredar luas di media sosial, Galaxy A7 (2017) ini tak akan menjadi satu-satunya perangkat non-flagship yang memiliki fitur tahan air. Selain itu, berdasarkan laporan yang dilansir dari Toranji.ir, dikatakan bahwa Samsung sendiri memberikan keterangan jika nantinya sertifikat IP68 ini akan diberikan pada seluruh jajaran keluarga Galaxy A Series 2017.

Lini Galaxy A Series diketahui merupakan perangkat kelas menengah Samsung. Meskipun menyasar pada kelas menengah namun pada kenyataannya lini Galaxy A kini tengah dikembangkan jadi lebih premium dibandingkan smartphone kelas menengah Samsung lainnya. Hal ini terlihat dari keseriusan Samsung memberikan sertifikat IP68 pada perangkat tersebut.

Di sisi lain, memang sertifikat IP68 yang diberikan pada sebuah smartphone akan mampu membuat ponsel tersebut bisa bertahan dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit. Tak hanya itu saja, debu-debu pun bisa dihindari dan dicegah agar tak masuk dan merusak perangkat.

Meski begitu, patut diketahui, kehadiran fitur tahan air pada sebuah smartphone bukan berarti pengguna bisa membawanya secara bebas saat berenang atau menyelam. Kehadiran fitur ini semata-mata adalah upaya untuk perlindungan smartphone.

Top