Coolpad Rilis Fancy 3 untuk Pecinta Selfie

Coolpad Fancy 3 Didesain dengan Kamera Selfie Ampuh – Coolpad baru saja merilis smartphone anyarnya yang diketahui mengusung nama Coolpad Fancy 3. Perangkat baru Coolpad ini ditujukan bagi kalangan pelajar serta para pekerja pemula.

Vendor asal Tiongkok tersebut mengklaim jika Fancy 3 merupakan ponsel yang difokuskan untuk mendukung aktivitas selfie. Salah satu keunggulan yang ditawarkannya adalah kamera yang memiliki sudut lebih lebar yaitu 80,1 derajat. Kamera selfie yang disematkan pada Coolpad Fancy 3 ini memiliki resolusi 8 megapiksel dan aperture sebesar f/2.2.

Kamera selfienyajuga dilengkapi dengan fitur LED flash yang memungkinkan cahaya lampu kilat muncul dari layar saat dipakai untuk aktivitas swafoto. Tak hanya itu, Coolpad juga sudah membekali perangkat barunya ini dengan fitur pemindai sidik jari untuk memaksimalkan kebutuhan swafoto. Dengan begitu, jika pengguna ponsel ini ingin mengambil foto selfie, maka yang perlu dilakukan hanyalah mengaktifkan sensor fingerprint tersebut.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Coolpad Fancy 3 ternyata diberikan karena vendor pembuatnya melihat jika para remaja di Indonesia memang punya hobi foto selfie.

Untuk kamera utamanya sendiri Coolpad memakai piranti kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang bisa ditemukan pada bagian belakang punggungnya.

Untuk urusan spesifikasinya, Coolpad membekali Fancy 3 dengan layar yang memiliki bentang 5 inci. Jenis panel layar yang dipakai pada perangkat ini tak lain adalah IPS capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan resolusi High Definition 720 x 1280 piksel.

Sementara itu pada spesifikasi dapur pacunya, Coolpad Fancy 3 dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6735CP yang menghasilkan prosesor Quad-core berkecepatan 1 GHz. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas multitaskingnya cukup lancar. Smartphone ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang cukup luas dengan bekalan memori internal 16 GB yang masih bisa diekspansi dengan microSD berkapasitas maksimal 64 GB.

Pada bagian pemasok dayanya Fancy 3 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500 mAH. Smartphone ini diketahui mennjalankan sistem operasi Android Marshmallow dan juga mendukung akses jaringan 4G LTE. Ponsel yang kabarnya akan dibanderol dengan kisaran Rp 2,5 jutaan ini menghadirkan sensor fingerprint yang memiliki sejumlah fungsi seperti quick capture, one-key dial, serta pembuka kunci layar.

 

Top