Bug Bikin Baterai iPhone 6S Cepat Habis

Daya Baterai iPhone 6S Menurun Akibat Software Bug – Baterai merupakan salah satu bagian penting dari sebuah perangkat tak terkecuali smartphone. Ini karena baterai berfungsi sebagai pemasok daya untuk menunjang segala operasional dari smartphone. Namun jika baterai ponsel cepat habis, maka ini akan menimbulkan masalah tersendiri. Rupanya hal inilah yang sedang dihadapi oleh Apple. Pasalnya, salah satu smartphone andalannya mengalami hal tersebut diduga karena bug pada update iOS 10.

daya baterai iphone 6s menurun akibat software bug

Masalah pertama yang ditemukan berkaitan dengan hal tersebut adalah sejumlah baterai yang ditanamkan pada iPhone 6s diketahui tiba-tiba mati. Padahal, jika dilihat, smartphone itu masih mempunyai sisa baterai. Mestinya dengan kondisi tersebut, ponsel ini masih dalam keadaan hidup.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu  mengatakan jika masalah pada baterai itu bisa dijumpai pada perangkat yang dijual pada periode antara September hingga Oktober 2015, tepatnya saat iPhone 6s baru saja dirilis. Selain itu, Apple juga mengklaim bahwa masalah baterai ini hanya menimpa perangkat iPhone dalam jumlah kecil.

Akan tetapi, klarifikasi yang disampaikan Apple tersebut sepertinya tak mendapat sambutan baik dari pemerhati asal Tiongkok. Ini karena mereka berpendapat jika masalah tersebut juga terjadi pada anggota keluarga iPhone 6 lainnya. Sebut saja, iPhone 6 varian standar, iPhone 6 Plus, serta iPhone 6s Plus.

Setelah update iOS 10.1.1 yang dilakukan pada bulan Oktober yang lalu, sejumlah pengguna dari perangkat tersebut memberikan laporan bahwa baterai di ponsel mereka cepat sekali terkuras. Meski masih memiliki sisa baterai namun, smartphone kemudian mati begitu saja. Beberapa pengguna juga menyebutkan bahwa meskipun baterai ponsel masih ada sekitar 30 persen, namun perangkat mereka mati dan ternyata juga tidak bisa diaktifkan.

Untuk menangani masalah ini, Apple sendiri telah memberikan instruksi bagi para pengguna perangkat tersebut yang mengalami masalah serupa lewat website resmi mereka. Jika baterai ponsel pada iPhone 6s mereka benar-benar mengalami gangguan, maka perusahaan tersebut memberikan solusi yang salah satunya adalah informasi tentang tata cara pengembalian smartphone yang bermasalah.

Top