BlackBerry Mercury, Lawan Tangguh dari Galaxy S8?

BlackBerry Luncurkan Smartphone QWERTY Tangguh Berjuluk Mercury – BlackBerry diketahui tengah mempersiapkan senjata barunya untuk bisa tetap eksis di pasar gadget. Menurut kabar, smartphone baru yang akan diluncurkan oleh vendor tersebut mengusung tampilan yang cukup berbeda dengan ponsel-ponsel canggih pada umumnya yang diproduksi oleh vendor lain. Perangkat baru ini diketahui hadir dengan nama BlackBerry Mercury.

blackberry luncurkan smartphone qwerty tangguh berjuluk mercury

Keunikan dari smartphone Mercury ini tak lain adalah karena digunakannya keyboard QWERTY yang hadir dengan bentuk fisik. Ini tentu sangat jarang ditemui pada ponsel canggih masa kini. Desain keyboard fisik QWERTY ini tampaknya tak ingin dihilangkan oleh BlackBerry. Pasalnya, vendor tersebut merasakan kesuksesan yang berhasil diraih perangkatnya di pasar gadget sebab mengusung jenis keyboard itu.

Smartphone baru BlackBerry yang bertajuk Mercury itu sudah mulai diketahui publik karena bocoran foto-foto yang menunjukkan rupa dari perangkat tersebut sudah tersebar luas di internet. Foto penampakan dari BlackBerry ini rumornya disebarkan oleh salah satu situs sosial media asal Tiongkok yang kini tengah populer, Weibo.

BlackBerry Mercury ini menjalankan sistem operasi Android dan mengandalkan chipset dari Qualcomm dengan kecepatan 2.0 GHz. Ponsel ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal yang besarnya 32 GB.

Untuk kamera belakang, Blackberry Mercury didagang-gadang akan dipersenjatai dengan lennsa utama beresolusi 18 MP. Sementara itu, kamera depannya dibekali lensa beresolusi 8 MP yang sangat mendukung kebutuhan selfie.

Layar yang dibawa oleh smartphone QWERTY BlackBerry ini diduga akan hadir dengan bentang 4.5 inci. Meski begitu, belum diketahui kapan perangkat ini akan dirilis. Jika smartphone ini akan diluncurkan pada tahun depan, maka bukan tak mungkin jika Mercury bakal menjadi rival tangguh dari Samsung Galaxy S8.

Sementara itu, rumor berbeda menyatakan bahwa rivalnya, Galaxy S8 akan mengusung layar 5.1 inci dan kamera utama beresolusi 12 MP. Pada bagian dapur pacunya, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 830 dan ditandem RAM 6 GB. Perangkat yang dibekali dengan baterai 3.ooo mAH ini juga kabarnya akan menawarkan dua varian ROM, yaitu 64 GB dan 128 GB.

 

Top