Benarkah LG G6 Bakal Usung Desain Kaca?

Bodi LG G6 Bakal Dibalut Material Kaca – Selama ini tersiar kabar bahwa dua vendor smartphone terbesar, Apple dan Samsung tengah mempersiapkan smartphone dengan bodi yang terbuat dari material kaca. Perangkat yang beruntung untuk mencicipi bodi kaca tersebut adalah produk-produk baru mereka. Apple dengan iPhone 8, sedangkan Samsung rumornya akan menggunakan material tersebut pada bodi Galaxy S8.

Kabar terkini menyebutkan bahwa LG juga akan menggunakan material serupa untuk smartphone terbarunya. Perangkat yang akan mengusung bodi dari bahan kaca itu tak lain LG G6 yang merupakan ponsel flagship baru LG. Handset ini rumornya akan dirilis pada sekitar awal-awal bulan di tahun 2017 mendatang.

Sebelumnya, dikabarkan hadir dengan kemampuan khusus yang belum banyak dimiliki oleh smartphone lainnya, yaitu tahan terhadap air. Namun, ternyata kelebihanya tak hanya itu saja sebab LG G6 juga akan mengusung desain seperti yang dipakai Samsung dan ini mengacu pada ponsel yang bodinya dibalut dengan material kaca. Bahkan, hal ini telah mendapatkan konfirmasi David Ruddock dari Android Police.

Sumber LG juga menyebutkan bahwa perangkat baru ini tidak akan dibekali dengan jenis baterai removable. LG akan lebih memfokuskan desain dari smartphone ini untuk dibuat dari material kaca seluruhnya seperti yang sudah diaplikasikan oleh Samsung ke produknya. Tombol jack pun masih bisa ditemukan pada bodinya.

Meski begitu, laporan yang telah dirilis LG tersebut tidak menyebutkan jika G6 masih akan tetap bertahan dengan membawa tema modular. Namun, tampaknya pengguna masih bisa bernafas lega karena vendor tersebut masih mempertahankan keberadaan headphone jack 3,5 mm yang memang selama ini menawarkan banyak kemudahan bagi para pengguna dari ponsel tersebut.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya sempat tersiar rumor jika LG akan meninggalkan konsep modular yang selama ini dipakai pada produk-produknya. Hal ini cukup mengejutkan publik dan ternyata membuat vendor tersebut menerima respon yang kurang baik dari publik. Bahkan, smartphone G5 yang sudah diperkenalkannya tahun ini tidak mendapatkan hasil penjualan yang baik.

 

 

Top