Benarkah iPhone 8 Bakal Adopsi Desain Ponsel Lipat Motorola?

Ponsel Lipat Motorola 1990-an Bakal Disematkan pada iPhone 8 – Tahun 2017 yang akan datang memang akan menjadi momen spesial bagi vendor smartphone asal Cupertino, Apple yang akan merayakan pertambahan usia iPhone yang ke-10. Momen itu juga disebut-sebut akan menjadi kesempatan yang bagus bagi Apple untuk memberikan kejutan bagi para penggemar produk-produk berkualitasnya.

Banyak yang berharap jika momen perayaan ulang tahun iPhone tersebut akan dimanfaatkan Apple untuk kembali meluncurkan smartphone baru lagi. Perangkat anyar ini memang sudah lama dinanti-nantikan oleh banyak orang. Apalagi tentunya kalau bukan generasi penerus dari iPhone 7, yaitu iPhone 8. Bahkan, ponsel ini digadang-gadang akan menjadi rival tangguh dari Galaxy S8 yang saat ini memang tengah dipersiapkan oleh Samsung.

Bahkan, rumor mengenai iPhone 8 pun mulai berkembang. Pada beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa smartphone teranyar Apple ini akan dibekali dengan layar lengkung OLED bahkan hingga meliputi kedua sisinya. Jika rumor tersebut memang terbukti kebenarannya, maka smartphone ini akan menjadi pesaing tangguh dari Samsung S7 Edge yang memiliki layar serupa.

Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Apple kemungkinan besar juga akan memakai teknologi augmented reality yang kini tengah booming untuk perangkat iPhone 8. Dengan pengaplikasian Augmented Reality (AR), Apple tampaknya akan memakai sensor canggih untuk menciptakan tampilan yang lebih terlihat nyata pada perangkatnya tersebut.

Rumor lain kembali menyuguhkan opsi desain baru yang mungkin akan diusung oleh iPhone 8. Menurut kabar, genarasi penerus dari iPhone 7 tersebut akan hadir dengan fitur lipat sehingga cukup berbeda dengan desain iPhone-iPhone sebelumnya yang memang cenderung khas. Rumor ini sepertinya mencuat setelah Apple memperoleh dua hak paten teknologi sekaligus pada bulan ini.

Paten dari elemen lipat milik Apple ini menurut kabar mendapatkan inspirasi dari model ponsel lipat sekitar tahun 1990 yang pada saat itu dipopulerkan oleh pabrikan ponsel Motorola. Meski sudah banyak rumor yang menyebutkan tentang berbagai tampilan dan komponen yang akan disematkan pada smartphone ini, namun hingga kini Apple belum memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

Top