Benarkah iPhone 8 Adopsi Fitur Note 7?

iPhone 8 Bakal Miliki Kemampuan Tablet dengan Dukungan Pencil – Samsung terpaksa menyuntik mati Galaxy Note 7, ponsel dengan bentang layar 5,7 inci yang juga memiliki fungsi hybrid layaknya tab. Disebut-sebut sebagai phablet yang akan terjun sebagai gamechanger, kisah Galaxy Note 7 justru begitu pilu karena insiden ledakan yang terjadi di tangan-tangan pemiliknya sendiri.

Sementara itu, Apple yang kini menjadi rival tangguh dari Samsung juga disebut-sebut bakal memilih langkah yang sama dengan pesaingnya tersebut. Hal ini karena vendor smartphone yang berlokasi di Cupertino itu kabarnya tengah menyiapkan iPhone 8 yang mengadopsi salah satu fitur dari Note 7. Fitur tersebut tak lain adalah kemampuan tablet dengan dukungan Apple Pencil.

Apple sendiri kabarnya telah memperoleh paten pada UPSTO dalam hal Devices and Methods for Manipulating User Interfaces with a Stylus atau bisa dikatakan dengan Perangkat dan Metode-Metode untuk Memanipulasi Antarmuka Pengguna dengan Stylus. Paten tersebut diketahui telah diajukan pada bulan Juni dan September di tahun 2015.

separator

Dokumen yang diajukan oleh Apple itu ternyata membahas mengenai sebuah sensor yang akan digunakan oleh perangkatnya dimana memungkinan menu khusus untuk stylus yang bisa dilihat di bagian layar saat stylus mendekat ke arahnya. Tak hanya hadir dengan menu khusus, stylus tersebut kemungkinan juga mampu dipakai untuk membuka aplikasi tertentu melalui lock screen.

Dilengkapi dengan alat menulis, pengguna  nantinya bisa merasakan sensasi pemakaian tablet ketika mengoperasikan iPhone 8. Tak hanya itu, Apple Pencil yang disematkan padanya juga memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan menarik seperti menulis teks, menggambar,  dan lain sebagainya.

Hingga saat ini, stylus yang dimiliki oleh Apple diketahui hanya bisa didapatkan untuk model iPad Pro saja. Apple dikabarkan tertarik untuk menyematkan fitur ini pada smartphone terbarunya untuk merayakan hari jadi iPhone ke-10 di tahun 2017 mendatang. Jika Apple benar-benar akan memberikan kemampuan tab ini pada iPhone 8, maka smartphone ini nantinya tak hanya akan menjadi lawan tanggung dari Galaxy S8 namun juga Galaxy Note 8 yang tentu akan mengusung S Pen seperti pendahulunya.

Top