Benarkah Duo Smartwatch Baru Google Meluncur Awal 2017

Wujud smartwatch baru Google – Google mengumumkan kesiapannnya untuk meluncurkan dua smartwatch Android Wear 2.0 unggulannya pada kuartal pertama 2017 mendatang. Namun pabrikan asal Mountain View, AS tersebut belum memberikan informasi waktu yang lebih spesifik. Hal ini mengonfirmasikan rumor yang beredar sejak bulan Oktober lalu. Kedua jam tangan cerdas ini akan menjadi smartwacth pertama yang meluncur dengan sistem operasi Android Wear 2.0.

Selain itu Google juga belum menjelaskan apakah Android Wear 2.0 bakal dibawah brand Pixel atau tetap dalam naungan vendor yang membuatnya. Product Manager Android Wear di Google, Jeff Chang, memperjelas beberapa informasi yang masih kabur. Ia mengatakan dua jenis Android Wear 2.0 akan hadir pada kuartal pertama 2017. Selain itu, nama produknya tak berada di bawah bendera Pixel, melainkan tetap pada masing-masing manufaktur seperti yang sudah-sudah.

Google juga dilaporkan akan menggulirkan update Android Wear 2.0 pada hampir seluruh jam Android Wear generasi sebelumnya, setelah dua smartwatch terbaru ini meluncur. Android Wear 2.0 akan menyuguhkan dukungan untuk Google Assistant dan Android Pay, meski ketersediaannya juga bergantung pada jenis perangkat, serta kompatibel dengan perangkat iOS.

Chang enggan menyebutkan vendor mana saja yang akan merilis Android Wear 2.0 tahun depan. yang jelas vendor itu sudah pernah membuat Android Wear generasi pertamanya. Chang juga masih belum mau mengungkapkan mengenai spesifikasi lengkap dan wujud dua Android Wear 2.0 keluaran 2017.

Sebelumnya pembocor ulung Evan Blass sudah berkoar-koar soal kehadiran Android Wear untuk 2017. Bahkan ia telah menyebutkan dua nama model yaitu Angelfish dan Swordfish. Bocoran foto yang menunjukkan bentuk Android Wear 2.0 pun sudah terkuak di internet. Namun Chang tak mau memberi komentar soal foto itu. Menurut isu yang beredar, Angelfish akan menjadi varian yang berukuran lebih besar. Beberapa

Angelfish lebih kurang mengingatkan pada Moto 360 dan LG Urbane 2nd Edition LTE. Varian Angelfish digadang-gadang menjadi smartwatch di segmen premium. Swordfish punya fitur serupa Angelfish, kecuali GPS dan LTE. Ukurannya lebih kecil dan desainnya mirip dengan Pebble Time Round.

Top