Apple Watch Bakal Support Pokemon Go

Niantic Desain Pokemon Go untuk Apple Watch – Game berbasis augmented reality, Pokemon Go memang seolah tidak ada matinya. Game yang pernah menjadi aplikasi teratas yang diunduh oleh banyak orang ini memang terus berkembang. Selain bakal mendapatkan update yang dilakukan pada bulan Desember tahun ini, game tersebut juga tengah dikembangkan untuk perangkat-perangkat lain.

Sebelumnya memang sempat beredar kabar bahwa perusahaan yang menggarap game ini, Niantic akan menangguhkan perilisan Pokemon Go untuk perangkat yang bisa dipakai. Namun, kabar tersebut sepertinya tak terbukti kebenarannya. Pasalnya, Niantic sendiri telah menegaskan bahwa proyek itu tetap bergulir sesuai dengan jadwal meskipun sampai sekarang masih dalam tahap pengembangan dan belum diluncurkan.

Niantic telah mengungkapkan pada publik bahwa game Pokemon Go nantinya akan bisa dinikmati oleh para pengguna Apple Watch. Pernyataan ini dibuat oleh Niantic di akun Twitter resmi miliknya. Meski begitu, mengenai kapan tepatnya game ini dirilis di Apple Watch, Niantic belum mau berbicara lebih jauh mengenai hal tersebut.

Perwakilan dari pihak Niantic menginformasikan bawa Pokemon Go yang ditujukan untuk Apple Watch kini dalam proses pengembangan. Untuk itu baik para penggemar game Pokemon Go maupun para pengguna Apple Watch yang sudah menunggu kehadirannya di perangkat ini sepertinya  harus tetap bersabar sembari menantikan kabar selanjutnya mengenai kehadiran game itu.

Meski saat ini Pokemon Go belum bisa dimainkan melalui Apple Watch tetapi Niantic sudah menawarkan perangkat wearable yang sangat bermanfaat untuk mengetahui keberadaan dari monster-monster yang ada di Pokemon Go. Perangkat dengan kemampuan menarik ini ternyata hadir dengan nama Pokemon Go Plus. Perangkat tersebut bentuknya seperti gelang yang memungkinkan pemakainya untuk ‘berinteraksi’ dengan Pokemon meskipun tidak melihat smartphone.

Pokemon Go Plus yang terkoneksi dengan smartphone via bluetooth akan bergetar untuk memberitahukan pada pemain bahwa ada Pokemon yang berada di sekitarnya. Tak hanya menunjukkan keberadaan Pokemon dengan getaran, alat ini juga dilengkapi dengan teknologi LED sehingga mampu berkedip ketika pemain masuk dalam PokeStop.

Top