Apple Luncurkan iOS Guna Hadapi Masalah Baterai iPhone 6s

iOS Baru Dipercaya Bisa Selesaikan Masalah Baterai iPhone 6s – Apple baru-baru ini sepertinya sengaja menyelenggarakan program yang ditujukan untuk menukarkan baterai bagi para pengguna salah satu perangkatnya, yaitu iPhone 6s. Program ini bisa diikuti oleh para pengguna iPhone 6s yang baterainya mengalami masalah sehingga perangkatnya sering mati mendadak tanpa sebab yang jelas.

Apple sendiri telah memberikan konfirmasi pada masalah yang menimpa baterai iPhone 6s tersebut. Masalah baterai itu diklaim karena terjadinya software bug di update iOS 10 yang hanya menimpa iPhone 6s saat baru diluncurkan pada periode sekitar September hingga Oktober 2015. Software bug itu membuat smartphone mati secara tiba-tiba meski masih memiliki sisa daya yang sebenarnya cukup untuk pengoperasian.

Meski sudah memberikan langkah penanganan, namun tampaknya Apple juga memiliki keinginan untuk memperbaiki masalah baterai tersebut dengan meluncurkan iOS baru. Dalam unggahannya di sebuah situs Tiongkok, Apple menjelaskan bahwa pembaruan itu akan menyuguhkan data yang bisa membuat update selanjutnya untuk mengatasi masalah mati mendadak.

Apple menyematkan kemampuan diagnostik baru pada update software iOS. Update ini memungkinkan Apple untuk mengumpulkan informasi pada beberapa minggu ke depan yang akan berguna untuk memperbaiki algoritma yang dipakai untuk mengelola kerja baterai serta shutdown. Jika perbaikan ini berhasil, maka Apple kemungkinan akan melalukan pembaruan perangkat lunak di masa yang akan datang.

Perlu diketahui bahwa bukan update iOS pada minggu depan yang akan mampu menangani masalah shutdown mendadak di iPhone 6s. Apple hingga kini masih memerlukan waktu untuk melakukan diagnosis pada masalah untuk melihat gangguan jenis apa yang menyerang perangkatnya itu sehingga nantinya bisa memberikan solusi yang tepat agar masalah tak terulang kembali.

Hingga kini masih belum pasti jangka waktu yang dibutuhkan oleh Apple untuk menyelidiki masalah baterai pada iPhone 6s. Selama tenggang waktu tersebut, Apple memberikan penuturan bahwa ada komponen baterai pada perangkatnya yang terekspos dengan udara pada waktu yang lama sehingga terjadi degradasi pada baterai yang memicu timbulnya masalah itu.

Top